Beranda / Berita / Menteri Agama Minta Program Inpassing Guru Dikawal

Menteri Agama Minta Program Inpassing Guru Dikawal

Jum`at, 24 November 2023 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumasmeminta Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag untuk mengawal implementasi program inpassing.

Arahan disampaikan pria yang akrab disapa Gus Men ini saat menerima Inspektur Jenderal (Irjen) Faisal di kantor pusat Kemenag, Jakarta, Selasa (21/11/2023). Irjen Kemenag Faisal dalam kesempatan itu melaporkan Laporan Pengawasan Triwulan III Tahun 2023. Laporan ini mengambil tajuk "Suluh Jalan Pengawasan"

Ikut mendampingi Irjen saat bertemu Gus Men, Plt. Sekretaris Irjen Kastolan.

“Saya minta Itjen untuk terus kawal inpassing guru. Karena ini menyangkut banyak hajat hidup stakeholder kita," kata Gusmen.

Gus Men mengapresiasi kerja Tim Itjen Kemenag dalam menyiapkan laporan pengawasan. "Alhamdulillah Itjen selalu istiqamah menyampaikan kinerja pengawasan setiap triwulannya. Hal ini semoga bisa dijadikan contoh untuk stakeholder lainnya,” ujar Gus Men.


Irjen Faisal menegaskan kesiapannya mengawal proses inpassing. “Akan kami usahakan untuk mengawal prosesnya (inpassing guru). Terutama terkait validasi data-data calon guru inpassing tersebut," ujar Faisal.

“Laporan Pengawasan Triwulan III yang bertajuk “Suluh Jalan Pengawasan” diharapkan membantu Gusmen membaca keadaan di lapangan, dan digunakan sebagai alat untuk merumuskan strategi selanjutnya demi membangun Kemenag lebih baik.” pungkasnya. 

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda