Beranda / Berita / Momen Libur Lebaran, Pedagang Roti Selai Untung Besar

Momen Libur Lebaran, Pedagang Roti Selai Untung Besar

Minggu, 08 Mei 2022 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Omzet roti selai meningkat selama libur Lebaran (Foto: Antara)


DIALEKSIS.COM | Aceh - Momen mudik dan libur Lebaran menjadi berkah bagi para pedagang. Salah satunya penjual roti selai khas Aceh. Omzet penjualan roti selai Samahani khas Aceh Besar meningkat 300% selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah, libur panjang tahun ini membawa keberkahan bagi kami karena omzet harian meningkat mencapai tiga kali lipat dari biasanya," kata Bustami, seorang pedagang roti selai di kawasan Samahani, Aceh Besar, Minggu (8/5/2022).

Roti Selai Samahani adalah salah satu kuliner khas Aceh yang berasal dari Samahani, Kabupaten Aceh Besar. Makanan ini bercita rasa manis dan beraroma gandum. Jajanan ini cukup populer di Aceh.

Bustami menjelaskan, pada hari biasanya jumlah roti yang terjual oleh pedagang di kawasan tersebut berkisar antara 200 hingga 300 roti selai setiap hari. Namun, pada libur panjang Lebaran, para pedagang mampu menjual 900 hingga 1.000 buah roti selai setiap hari.

Meski mengalami banyak permintaan konsumen, harga jual satu bungkus roti selai tetap dijual seperti biasa yakni sebesar Rp8.000 per bungkus.

"Libur panjang tahun ini membawa berkah tersendiri bagi kami, karena banyak sekali warga yang datang ke Aceh dan membeli oleh-oleh roti selai Samahani," kata Bustami [okezone.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda