Beranda / Berita / Ng Man Tat Meninggal, Stephen Chow Kehilangan Sahabatnya

Ng Man Tat Meninggal, Stephen Chow Kehilangan Sahabatnya

Sabtu, 27 Februari 2021 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Ng Man Tat dan Stephen Chow Foto: (dok.ist)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Perfilman Asia dan Hong Kong dihampiri duka atas meninggalnya Ng Man Tat. Aktor kelahiran China ini meninggal dunia karena kanker yang diidapnya.

Ng Man Tat menjadi salah satu aktor ikonik di industri film Hong Kong. Ia kerap berpasangan dengan Stephen Chow di depan kamera.

Di mana ada Stephen Chow, di situ pula Ng Man Tat berada. Dalam sejumlah film Ng Man Tat jadi sidekick atau istilahnya rekan duet akting Stephen Chow.

Baca juga: Ashanty Masih Jalani Perawatan Positif Covid-19

Dalam Fight Back to School misalnya, Ng Man Tat berperan sebagai seorang detektif tua yang dipasangkan dengan polisi muda yang diberi misi menyamar sebuah kasus pencurian dengan berpura-pura menjadi murid di sebuah sekolah.

Penampilan lain yang tak kalah ikonik misalnya, kala Chow dan aktor yang akrab disapa Paman Tat itu terlibat dalam Shaolin Soccer juga Hail The Judge di mana Chow memerankan seorang hakim yang korup.

Baca juga: Mengenang Aktor Christopher Plummer Sepanjang Karier di Film

Baik Stephen Chow dan Ng Man Tat dikenal di era 1990-an lewat aksi komedi slapstick di film-film di mana keduanya tampil bersama.

Stephen Chow dan Ng Man Tat sempat dikabarkan berselisih. Meski begitu Ng Man Tat lantas membantahnya namun sejumlah laporan menyebut persahabatan keduanya tak seperti dulu.

Sebelum meninggal dunia, Ng Man Tat memberikan tanggapannya tentang rumor yang beredar antara dirinya dan Stephen Chow.

Dia tidak menutup kemungkinan bekerja dengan Chow lagi, dengan mengatakan, "Akan ada peluang jika saya belum tutup usia dan dia belum pensiun," ujarnya saat menjawab pertanyaan tentang kemungkinan bekerja sama lagi dengan Chow di masa depan.

Dilansir Todayonline, Stephen Chow menjadi salah satu aktor yang menaruh perhatian pada kondisi Ng Man Tat usai mengetahui rekannya di film itu jatuh sakit dan menjalani perawatan karena kanker.

Baca juga: Belajar dari Alvin, Mahasiswa Aceh Hasilkan Ratusan Juta per Bulan dari Blog

Salah seorang rekan Ng Man Tat menyebut, Stephen menghubungi kerabat terdekat untuk menanyakan tentang kondisi Man Tat dan apakah dia dapat membantu sang aktor yang tak lagi prima seperti dulu.

Kini Ng Man Tat telah tutup usia. Ia meninggal usai berjuang melawan kanker hati yang diidapnya sejak beberapa waktu belakangan [detik.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda