Beranda / Berita / Pawai Obor Sambut HUT RI di Bireuen

Pawai Obor Sambut HUT RI di Bireuen

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:23 WIB

Font: Ukuran: - +

Pawai Obor menyambut HUT RI ke-74 di Bireuen. [FOTO: Fajrizal/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen Jumat (16/8/2019) malam menggelar upacara Taptu (Penetapan Waktu) peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019 di halaman Pendopo Bupati Bireuen. 

Taptu tersebut dikemas dalam bentuk Upacara Taptu dan Pawai Obor bersama. Kegiatan ini dinyatakan sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Pada upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara, M Junaedi Kajari Bireuen, Komandan Upacara Iptu Zulfikar Kapolsek Peudada serta Perwira Upacara Kapten Inf Agus Suprayitno Pasipers Kodim 0111/Bireuen.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bireuen,Wakil Bupati Bireuen, Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen. Plh Sekdakab Bireuen, Unsur Forkopimda Bireuen, dan TNI/Polri.

Kemudian, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Badan dan kantor, Bagian, BUMD, Forkopimcam Kota Juang, OKP, Ormas serta undangan lainnya.

Selesai kegiatan Upacara Taptu, pukul 20.59 WIB dilanjutkan dengan pawai obor bersama start di halaman Pendopo Bupati Bireuen peserta melintasi seputaran kota Bireuen dan kembali lagi ke halaman Pendopo Bupati setempat.

Peserta Pawai Obor bersama ini, diikuti ratusan peserta terdiri dari TNI/Polri, Dinas, Badan, Bagian, Kantor dalam jajaran Pemkab Bireuen, Ormas dan OKP. Tagana Dinsos Bireuen. Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan sukses.

Menyambut HUT RI di Kota Bireuen juga diwarnai pemasangan umbul-umbul kemerdekaan. Amatan Dialeksisi.com, Jumat (16/8/2019), spanduk ucapan selamat peringatan HUT ke-74 RI terpasang empat titik berbeda. Pemandangan ini tidak ditemui pada perayaan HUT RI di Bireuen sebelumnya.

Spanduk ucapan selamat HUT RI ke-74 di Bireuen. [FOTO: Dialeksis.com]

Lokasi pertama di Jln Rel Geudong-Geudong Ds.Geudong, Kec Bandar Bireuen Kota Juang dengan ucapan "Dengan kearifan budaya Aceh yang beradab & bermartabat kita tingkatkan semangat nasionalisme untuk memelihara perdamaian di Aceh."

Sementara di Jalan Listrik Gampong Bandar Bireuen, Kec. Kota Juang bertuliskan "Dengan semangat nasionalisme masyarakat Aceh kita kawal perdamaian & keuutuhan Indonesia."

Lokasi ketiga di Jalan Protokol Bireuen-Takengon, Ds.Juli Setui, Kec. Juli dan keempat di Jln Elak Ds. Mns. Blang Kec. Jeumpa.

Beberapa warga menyambut positif pemasangan Spanduk tersebut. Hal ini sebagaimana di akui warga Geudong-Geudong. "Kita sambut baik pemasangan spanduk HUT RI ke-74 ini. Semoga Aceh selalu dalam Keutuhan NKRI," ujar Mirza. (faj) 


Keyword:


Editor :
Makmur Emnur

riset-JSI
Komentar Anda