Beranda / Berita / Pengungsi Rohingya Kembali Kabur Dari Penampungan di Lhokseumawe

Pengungsi Rohingya Kembali Kabur Dari Penampungan di Lhokseumawe

Minggu, 30 Januari 2022 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Ilustrasi pengungsi Rohingya. [Foto: AP]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Sebanyak empat pengungsi Rohingya yang ditampung di Gedung BLK Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, berhasil kabur dari tempat penampungan itu.

Menurut informasi yang diperoleh, pengungsi Rohingya yang kabur itu bernama Solika (17), Ismat Ara (15), Kowser Bibi (21), dan Noor Kayes (21), keempatnya itu diduga kabur dini hari tadi.

Ketika petugas melakukan penghitungan ulang di tempat penampungan, maka diketahui kalau empat diantaranya sudah tidak ada. Penghitungan jumlah pengungsi ini dilakukan setiap hari oleh petugas penjaga kamp.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, mengatakan, dirinya akan melakukan pegecekkan terkait hal tersebut. 

“Saya cek dulu di lapangan,” ujar Eko Hartanto kepada dialeksis.com, Minggu (30/1/2022).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya diduga dibawa kabur oleh pelaku tindak perdagangan orang, delapan pengungsi Rohingya yang ditampung di Gedung BLK, di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe hilang.

Pengungsi Rohingya yang kabur itu bernama, Asma Binti Solimullah, Kismot ara binti sollimulla, Khaleda bibi binti muhammad Yunus, Nur shafa binti khaitatullah, Mushona begum binti Abul Khasim, Noor Kayas binti Fetan, Haresa binti Saleh Ahmad, Samira binti Muslim. (Agam K)

Keyword:


Editor :
Zakir

riset-JSI
Komentar Anda