Beranda / Berita / Perjalanan Unik Mudik Lebaran, Transit Kuala Lumpur Menuju Aceh

Perjalanan Unik Mudik Lebaran, Transit Kuala Lumpur Menuju Aceh

Kamis, 04 April 2024 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pria ini melakukan perjalanan ke Aceh dengan menggunakan paspor karena melakukan transit di Kuala Lumpur untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. (Foto: TikTok/@dekjaww)


DIALEKSIS.COM | Nasional - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh setiap orang untuk dapat berkumpul bersama sanak saudara. Tidak mengherankan jika banyak perantau yang memutuskan untuk pulang ke kampung halaman.

Namun, pada saat musim mudik ini, harga akomodasi cenderung tinggi. Hal ini mendorong para pemudik untuk membeli tiket akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya.

Baru-baru ini, sebuah video di media sosial menjadi viral. Seorang pria bercerita bahwa untuk mudik ke Aceh, dia harus melakukan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur.

"Dalam situasi 'pulang kampung pakai paspor'," tulis akun TikTok @dekjaww, seperti yang dikutip pada Selasa, 2 April 2024.

Dalam video tersebut, pria tersebut terlihat berada di bandara dalam perjalanan menuju kampung halamannya.

"Untuk pulang kampung, harus menggunakan paspor. Apakah kalian juga harus menggunakan paspor saat pulang kampung? Padahal kita masih berada di dalam negeri, bukan?" ucap pria tersebut dalam videonya.

Pria ini menjelaskan alasannya harus melakukan transit di Kuala Lumpur sebelum melanjutkan perjalanan ke Aceh, yaitu karena harga tiket yang tinggi.

"Jadi, kami memutuskan untuk membeli tiket pesawat dengan rute lebih terjangkau dari Jakarta ke Kuala Lumpur, dan kemudian dari Kuala Lumpur menuju Aceh," tambahnya.

"Mengapa kami melakukan hal seperti itu? Karena tiket langsung dari Jakarta ke Aceh sangat mahal. Jadi, satu-satunya alternatif adalah melakukan transit di Kuala Lumpur untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau. Sungguh kasihan, bukan? Bahwa kita, sebagai rakyat biasa, harus mencari tiket dengan harga terjangkau," tegasnya.

Postingan tersebut menjadi viral dan telah dilihat oleh lebih dari 1,6 juta akun. Video tersebut juga mendapat beragam komentar dari netizen.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda