Beranda / Berita / Pertamina Patra Niaga Pastikan Kesiapan Sarfas Penyaluran BBM dan LPG RAFI 2024

Pertamina Patra Niaga Pastikan Kesiapan Sarfas Penyaluran BBM dan LPG RAFI 2024

Sabtu, 30 Maret 2024 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Direksi Pertamina Patra Niaga terus memonitoring kesiapan sarfas penyaluran BBM dan PLG pada Ramadhan dan Idul Fitri 2024. [Foto: dok. PT Pertamina Patra Niaga]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Direksi Pertamina Patra Niaga memastikan kesiapan penyaluran BBM dan LPG selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024 (RAFI 2024).

Monitoring secara sistem digital dan pengecekan kondisi di lapangan pun terus dilakukan. Mulai dari seluruh sarana fasilitas atau sarfas terminal BBM dan LPG, sarfas SPBU maupun Mobil Tangki.

Direktur Utama Pertamina Patra, Niaga Riva Siahaan menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat pada Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

"Monitoring dilakukan melalui sistem digital Pertamina Integrated Enterprise Data & Command Center (PIEDCC) dan pengecekan lapangan secara langsung oleh Direksi dan Manajemen Pertamina Patra Niaga untuk melihat kesesuaian data dan kondisi lapangan," imbuh Riva.

Monitoring lapangan dilakukan untuk memastikan 115 terminal BBM, 723 Stasiun Pengisian dan Bulk Elpiji (SPBE) dan 71 Avtur Fuel Terminal (AFT) dalam kondisi prima.

Selain memastikan kelayakan kondisi sarfas, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan untuk antisipasi kebutuhan masyarakat sepanjang Satgas RAFI 2024.

"Kami menyiapkan 200 unit Mobil Tangki standby dengan kompartemen terisi penuh sebagai kantong/cadangan suplai BBM dan menyediakan 61 titik KiosK untuk pelayanan Pertamax dan Dex Series yang tidak terjangkau SPBU untuk layanan produk tersebut," ungkap Riva.

Untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan BBM di lokasi-lokasi macet, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan 54 unit Motorist dan akan sigap mengantarkan BBM ke konsumen yang membutuhkan.

Tidak hanya berhenti disitu, Riva juga menginformasikan bahwa Pertamina Patra Niaga juga mendirikan Serambi MyPertamina di 6 titik tersebar di jalan tol Trans Jawa.

"Tidak hanya pemenuhan kebutuhan BBM, LPG dan Avtur saja, kami juga memahami kebutuhan pemudik untuk beristirahat dan anak-anak yang mungkin bosan di perjalanan dan perlu area bermain," ucap Riva.

"Pada Serambi MyPertamina konsumen dapat bersantai sejenak dan menikmati aktifitas dan fasilitas yang disediakan, bahkan juga bisa mendapatkan layanan kesehatan disana," kata Riva.

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina dan website www.pertamina.com. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda