Beranda / Berita / Pesan Wishnutama kepada Jajaranya: Orientasi pada Hasil, Bukan Proses

Pesan Wishnutama kepada Jajaranya: Orientasi pada Hasil, Bukan Proses

Jum`at, 07 Februari 2020 10:05 WIB

Font: Ukuran: - +

Menparekraf Wishnutama saat melantik para pejabat eselon I dan II di Gedung Sapta Pesona pada Rabu, (5/2/2020). [Foto: Kemenparekraf]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio, menginginkan pejabat baru di lingkungan kementerinya agar bekerja tidak hanya berorientasi pada proses, tetapi juga pada hasil.

"Hasil dari pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif itulah yang nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh bangsa Indonesia,' kata Wishnutama saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenparekraf, Rabu (5/2/2020) malam.

“Salah satu pesan penting saya, berharap kepada bapak ibu sekalian, jangan hanya berorientasi pada proses. Orientasi kepada hasil, karena hasil itulah yang akhirnya membawa kemajuan untuk bangsa dan negara kita,” tegasnya lagi.

Ia juga berharap agar pejabat yang baru dilantik amanah dalam menjalankan tugas, bekerja keras, serta tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme, sesuai dengan sumpah jabatan.

“Oleh karena itu, mindset-nya adalah hasil. Proses mengikuti, proses harus berjalan dengan benar yang berujung hasil,” katanya.

Selain itu Wishnutama juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar tidak terjebak dalam rutinitas zona nyaman. Para pejabat harus mampu melakukan inovasi dan kreasi, mengikuti perubahan zaman yang bergerak begitu cepat.

Menparekraf Wishnutama melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan 38 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II). Para pejabat tersebut akan menempati posisi di dalam struktur baru organisasi Kemenparkraf. (Tempo)

Keyword:



riset-JSI
Komentar Anda