Beranda / Berita / Pj Wali Kota Langsa Mengukuhkan Pengurus Permasa Periode 2023-2026

Pj Wali Kota Langsa Mengukuhkan Pengurus Permasa Periode 2023-2026

Minggu, 07 Mei 2023 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pj Wali Kota Langsa Said Mahdum Majid mengukuhkan Pengurus Perhimpunan Masyarakat Langsa (Permasa) Periode 2023-2026.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh seluruh tokoh masyarakat Langsa yang berdomisili baik di wilayah Kota Banda Aceh ataupun yang datang khusus dari kota Langsa, Anjong Mon Mata Aceh, Minggu (7/5/2023).

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Langsa Said Mahdum Majid berharap terbentuknya Permasa ini dapat memberikan kontribusinya dalam sektor Pembangunan baik bagi Pemerintahan Kota Langsa, Pemerintahan Aceh serta Pemerintah Pusat.

"Keberadaan tokoh-tokoh masyarakat yang berasal dari Kota Langsa saat ini telah menyebar dan berkarier tidak hanya di Kota Langsa tetapi juga ada di Pemerintahan Aceh dan Pemerintah Pusat, insya Allah jika tokoh-tokoh Masyarakat Langsa ini saling bersinergi atau berkolaborasi dengan baik untuk Pembangunan Kota langsa tentu akan memberi dampak yg baik untuk percepatan pembangunan Kota Langsa ke depan," ujarnya.

Sementara itu Pembina Permasa, H.M. Nasir Djamil, S.Ag. M.Si pada sambutannya mengatakan ucapan selamat kepada pengurus PERMASA yang baru dilantik dan berharapan seluruh anggota PERMASA agar terus eksis, maju dan berkontribusi dalam program-program pembangunan baik di Kota Langsa maupun di tempat lainnya.

“Jaga kekompakan dan bertaqwa kepada Allah, Swt, tetap bekerja untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Langsa khususnya, Aceh dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.  

Sedangkan Ketua Permasa Firmansyah dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak atas kepercayaannya sebagai ketua Permasa hingga tiga tahun ke depan.

“Setelah pengukuhan ini, seluruh pengurus dapat segera menyusun program kerja dan mewujudkannya dalam kegiatan kegiatan nyata sehingga kehadirannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh anggota dan seluruh lapisan masyarakat baik yang berada di Kota Langsa maupun yang berada di kota-kota lain,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Firmansyah juga berharap kepada para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kota Langsa (Himapalsa) di Banda Aceh agar dapat bersinergi dengan PERMASA termasuk kolaborasi dalam berkegiatan yang mengarah pada pengembangan Kota Langsa dan sebagainya.  

Kegiatan pengukuhan kepengurusan PERMASA dan Halal Bihalal masyarakat Kota Langsa juga memberikan satuan kepada anak yatim dan pemberian piagam penghargaan kepada H. Usman Abdulah, SE dan Dr.H. Marzuki Hamid Walikota dan Wakil Walikota Langsa dua Periode sebelumnya.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai sebuah apresiasi atas karya nyata dan dedikasi bapak Usman Abdulah dan bapak Marzuki Hamid dalam pembangunan lingkungan serta pariwisata Kota Langsa,” ujar Firmansyah.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada saudara Irfansyah, salah seorang masyarakat Langsa yang saat ini berdomisili di Banda Aceh atas karya nyata dan dedikasinya dalam pembuatan desain logo Permasa Aceh saat ini.

Tampak hadir pada Acara tersebut tokoh-tokoh masyarakat Langsa lainnya, antara lain Brigjen Pol Drs, Samsul Bahri.MM Wakapolda Aceh selaku Pembina Permasa, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh, Mukhzan, SH. MH Asintel Kajati aceh, Forkopimda Kota Langsa, H.Hasan Basri, SH .MH, Yunis Ilyas.SE/Penasehat Permasa, Dr. Amri Pakar Ekonomi Aceh, Dr. Cut Meurah Yenny Bahrum. SP.OG(k) Ketua Prodi Obgyn RSUZA, Dr.dr.H. Azwar. SP.THT/KL Ketua Persatuan dr THT/KL prov Aceh yg merupakan penasehat PERMASA, M. Nur Mahdi yg merupakan Anggota luar biasa Permasa dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda