Beranda / Berita / PKK Gayo Lues Santuni 2000 Anak Yatim

PKK Gayo Lues Santuni 2000 Anak Yatim

Rabu, 29 Mei 2019 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

PKK Gayo Lues santuni 2000 anak yatim, yatim piatu, dan anak telantar. (Foto: IST)

DIALEKSIS.COM | Gayo Lues - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gayo Lues menyantuni 2000 anak yatim, yatim piatu, dan anak telantar dari berbagai kecamatan se-Gayo Lues, di aula Kecamatan Blangkejeren, Selasa (28/5/2019). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Gayo Lues, Hj Hartati Djahar Amru mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk menyantuni anak yatim, yatim piatu dan anak telantar se-kabupaten Gayo Lues.

Dia menyebutkan, tahun 2019 jumlah anak yatim, yatim piatu dan anak terlantar di Gayo Lues kurang lebih 1.802 orang yang tersebar di 11 kecamatan. Berdasarkan jumlah tersebut, pihaknya telah membentuk tim penyaluran sebanyak 11 kelompok.

"Sehingga kegiatan ini akan selesai dalam tempo dua hari mulai tanggal 28 sampai 29 Mei, dengan penambahan mungkin akan mencapai lebih kurang 2000 anak yatim yang akan disantuni," ujarnya.

Hartati menjelaskan agenda pemberian santunan merupakan kegiatan sosial yang patut dilestarikan sebagaimana telah dianjurkan agama Islam, bahkan dengan keadaan saat ini banyak nikmat Allah yang patut disyukuri selain nikmat memiliki orang tua.

"Tetap semangat, teruslah belajar dan jadilah anak yang sholeh dan sholeha agar senantiasa dapat mengirimkan doa kepada orang tua yang telah tiada dan menjadi orang sukses dunia dan akhirat," tandasnya.(red/rilis)


Keyword:


Editor :
Makmur Dimila

riset-JSI
Komentar Anda