Beranda / Berita / Polisi Kalah Banyak, Ratusan Pemudik Motor Lolos di Karawang

Polisi Kalah Banyak, Ratusan Pemudik Motor Lolos di Karawang

Minggu, 09 Mei 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi Pemudik

DIALEKSIS.COM | Bekasi - Beredar sebuah video yang menunjukkan para pemudik berkendaraan roda dua lolos dari pantauan petugas kepolisian. Kejadian tersebut terjadi di Pos Sekat Bundaran Kepuh, Kabupaten Karawang, Sabtu (8/5).

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, mengatakan, kejadian tersebut terjadi tepat pada pukul 00.05 WIB. Lolosnya ratusan motor yang menerobos itu terjadi lantaran jumlah personel tak sebanding jumlah pemudik.

“Pada saat pemudik memaksa melintas, dikarenakan jumlah personel yang tidak sebanding dengan jumlah pemudik (diperkirakan terdapat 500 pemudik) sehingga pemudik secara paksa melintas melingkar dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik,” kata dia, dalam keterangan resmi.

Kemudian, polisi melakukan penebalan personel BKO dari Sat Brimob dan Dalmas Dit Sabhara sehingga pada jam 00.15 wib situasi sudah terkendali dan pemudik seluruhnya berputar kembali ke arah Jakarta.

Adapun, AKBP Rama mengatakan, pemudik yang menerobos di Pos Sekat Kepuh itu sudah diantisipasi oleh Polres Karawang dengan menempatkan 3 Pos Sekat pada titik-titik berikutnya seperti Pos Sekat Bundaran Masari Klari, Pos Sekat Dawuan Cikampek dan Pos Sekat Jembatan Gamon Jatisari. “Sehingga pemudik tetap akan diberlakukan screening dan dapat diputarbalikkan oleh petugas,” ujar dia.[Republika]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda