Beranda / Berita / Prajurit Korem 011 Lilawangsa Laksanakan UTP

Prajurit Korem 011 Lilawangsa Laksanakan UTP

Rabu, 07 Februari 2018 16:32 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : puh

Uji Keterampilan Perorangan (UTP) prajurit Korem 011/Lilawangsa berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman Korem, Kota Lhokseumawe. (foto:Penrem 011/LW)


DIALEKSIS.COM, lhokseumawe | Prajurit Satuan Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa diuji kemampuan melalui latihan Uji Keterampilan Perorangan (UTP). Kegiatan itu berlangsung tiga hari (6-8 Februari 2018) di Lapangan Jenderal Sudirman Korem, Kota Lhokseumawe.

Setiap prajurit akan uji berbagai materi berbeda, di antaranya materi tentang pengetahuan senjata M16A1 dan Pistol FN, Intelijen, Long malap, Ilmu Medan/Navrat, Teknik Dasar Tempur (Niksarpur), Hukum, Kemampuan Teritorial, Komunikasi HT/ Radio, dan pengetahuan Pionir. 

Latihan UTP, kata Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, dilaksanakan untuk seluruh prajurit mulai Tamtama sampai dengan Bintara sesuai tingkatan kecakapan SJM yang dimikikinya.

Tujuan Uji Keterampilan Perorangan (UTP), untuk mengasah kembali kemampuan maupun kemahiran yang dimiliki agar tetap terjaga dan dikuasai oleh masing-masing prajurit.

"Diharapkan, dengan diadakan kegiatan latihan UTP ini, kemampuan dan kemahiran berbagai pengetahuan ilmu dasat militer maupun materi taktik lainnya yang dimiliki para prajurit khusunya Korem 011/Lilawangsa, tetap terpelihara dan meningkat," kata Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. 

Masing-masing diuji oleh tim yang terdiri dari berbagai Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/Lilawangsa. Diharapkan, personel mampu mengaplikasi di medan sebenarnya dalam tugas dan tanggung-jawabnya secara profesional, khususnya dalam mendukung tugas pokok satuan Korem 011/Lilawangsa.(*)

Keyword:


Editor :
Ampuh Devayan

riset-JSI
Komentar Anda