Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Presiden Jokowi Hadiri Perayan HPN di Padang

Presiden Jokowi Hadiri Perayan HPN di Padang

Jum`at, 09 Februari 2018 07:05 WIB

Font: Ukuran: - +

Presiden Joko Widodo


DIALEKSIS.COM, Padang | Presiden Joko Widodo selama dua hari ikut dalam perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 di Kota Padang. Presdien dan pejabat lainnya juga ikut menyaksikan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada hari ini, Jumat (9/2) sebagai puncak perayaan HPN yang berlangsung di Danau Cimpago Pantai Padang.

Seusai menyerahkan sertifikat tanah kepada ahli waris pionir pers Indonesia Djamaluddin Adinegoro di Sawahlunto, kemarin, Presiden mengharapkan agar para wartawan dapat lebih mendalami materi-materi dalam penulisan berita.

"Kemudian berita-berita yang bermanfaat, yang memberikan pencerahan kepada masyarakat, yang memberikan optimisme kepada masyarakat, yang membangkitkan harapan ke depan kepada masyarakat," kata Jokowi 

Menurut Presiden, insan pers perlu mempelajari lebih jauh tentang nilai-nilai jurnalistik yang ditinggalkan oleh Adinegoro dalam tulisannya.

"Saya kira pembelajaran-pembelajaran yang beliau sampaikan nanti bisa dilihat dalam buku-bukunya. Pendalaman materi yang sangat tajam sekali," ujar Jokowi.

Presiden mengaku dia juga penggemar buku Adinegoro. Sejumlah karya pun disebutkan oleh Presiden yaitu "Darah Muda", "Asmara Jaya", dan "Melawat ke Barat". "Adinegoro juga merupakan pembuat atlas Indonesia pertama yang berbahasa Indonesia, tambah Jokowi. (*)


Editor :
Ampuh Devayan

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru