Beranda / Berita / Putra Aceh Kolonel Inf Ali Imran Kini Dipercaya Jadi Danrem 011 Lilawangsa

Putra Aceh Kolonel Inf Ali Imran Kini Dipercaya Jadi Danrem 011 Lilawangsa

Senin, 08 April 2024 14:15 WIB

Font: Ukuran: - +


Kolonel Infanteri (Inf) Ali Imran ditunjuk sebagai Komandan Korem 011 Lilawangsa. Foto: dok pribadi


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Jenderal Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), telah menunjuk Kolonel Infanteri (Inf) Ali Imran sebagai Komandan Korem 011 Lilawangsa, menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Kav Kapti Hertantyawan.

Ali Imran, seorang putra asli Aceh, telah memiliki pengalaman yang solid dalam karir militernya. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan Tugas Badan Intelijen Strategis (Bais) Aceh dari tahun 2015 hingga 2018. Lahir pada 9 Juni 1978, Ali Imran merupakan alumni Akademi Militer tahun 2000 dan telah melakukan berbagai penugasan baik di dalam maupun luar negeri, termasuk di bumi Serambi Mekkah.

Sebelumnya, Ali Imran juga telah sukses menjabat sebagai Komando Detasemen Markas Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) serta sebagai Wakil Komandan Grup D Paspampres.

Pengalaman Ali Imran dalam kepemimpinan juga terlihat dari jabatannya sebagai Dandim 0506/Tangerang sejak tahun 2022. Dandim 0506/Tangerang merupakan sebuah satuan teritorial di bawah komando Korem 052/Wijayakrama, termasuk dalam kategori kodim tipe A. 

Dengan latar belakang yang kaya akan pengalaman dan dedikasi yang terbukti, Ali Imran siap memimpin Korem 011 Lilawangsa ke arah yang lebih baik lagi.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda