Beranda / Berita / Relawan Diminta Tak Serang Pribadi Capres-Cawapres

Relawan Diminta Tak Serang Pribadi Capres-Cawapres

Minggu, 03 Desember 2023 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Seluruh calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bertarung di Pilpres 2024 disebut sebagai putra-putra terbaik bangsa. Para relawan diminta berkampanye dengan santun serta tidak menyerang pribadi capres dan cawapres. 

"Yang kita soroti itu tentunya visi-misi pasangan yang maju dan dikonversi dengan pengalaman yang dimiliki kandidat itu," ujar Wakil Komandan Tim Penggalangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sangap Surbakti, Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2023.

Dia juga meminta para relawan pasangan capres-cawapres nomor urut dua tidak gampang tersulut emosi ketika mendapati serangan kubu lain.

Kedewasaan dalam kampanye, menurut Sangap, dapat memenangkan empati para pemilih. Pemilih diyakini akan memilih pasangan capres-Clcawapres yang tak banyak bermain drama.

"Pemilih kita itu semakin hari semakin cerdas. Mereka semakin paham, yang menyerang dengan cara-cara tak beradab dan cenderung menghasut itu merupakan pihak yang ketakutan mengalami kekalahan. Untuk itu jangan terpancing emosi jika di lapangan ada tim dari paslon lain menghasut," papar Sangap.

Dia menyampaikan para relawan bisa merangkul atau mengajak dialog pihak-pihak yang berupaya melakukan hasutan saat berkampanye.

"Jangan sedikit-sedikit lapor polisi dan seterusnya. Ajak saja ngopi, dialog untuk menyadarkan para penghasut itu," ujar dia.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda