Beranda / Berita / Ringankan Beban Mahasiswa, Rumah Amal USK Adakan Bazar Ramadan 1445 H

Ringankan Beban Mahasiswa, Rumah Amal USK Adakan Bazar Ramadan 1445 H

Jum`at, 15 Maret 2024 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Rumah Amal Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan bazar ramadan dan pasar murah di pelataran Mesjid Jamik Universitas Syiah Kuala, Kamis-Jumat (14-15/3/2024).[ Foto: Naufal Habibi/Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Rumah Amal Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan bazar ramadan dan pasar murah di pelataran Mesjid Jamik Universitas Syiah Kuala, Kamis-Jumat (14-15/3/2024).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban bagi mahasiswa dan masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan saat bulan suci ramadan berlangsung.

Koordinator Kegiatan Ramadan di Kampus, Uswah Yasamina mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK) diadakan selama dua hari yaitu pada Kamis dan Jumat, 14-15 Maret 2024.

Dalam hal ini, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan keringanan khususnya bagi masyarakat dan mahasiswa.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini bisa membantu masyarakat baik yang internal maupun diluar universitas, kita lihat tadi banyak yang mau rela antri karena memang menjelang Ramadhan ini harga barang-barang meningkat sangat drastis, misalnya gas yang tiga kilo itu di pangkalan hanya Rp18 ribu, tapi masyarakat membelinya sampai Rp40 ribu,” kata Uswah kepada Dialeksis.com, Jumat (15/3/2024).

Uswah mengatakan bahwa barang yang dijajakan saat bazar ramadan beragam. Ada gas elpiji tiga kilogram, paket sembako berupa satu papan telur, beras, gula, kurma dan minyak. Ada juga berbagai pakaian yang dijual disana.

"Kami telah memilih dan melihat kualitas setiap produk yang dijual di bazar ramadan agar masyarakat dan mahasiswa yang membelinya jadi nyaman," ujarnya.

Uswah mengajak kepada masyarakat untuk dapat meramaikan acara bazar Ramadan 1445 H dengan membeli kebutuhan rumah dan gas elpiji tiga kilogram.

"Mari kita ramaikan kegiatan bazar ini, kita menjajakan berbagai kebutuhan rumah tangga," pungkasnya. [nh]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda