Beranda / Berita / Seorang TKI asal Aceh Selatan Sakit di Malaysia, Butuh Biaya untuk Pulang

Seorang TKI asal Aceh Selatan Sakit di Malaysia, Butuh Biaya untuk Pulang

Kamis, 31 Desember 2020 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +


TKI asal Aceh Selatan, Budi Irawan [Dok. serambinews]

DIALEKSIS.COM | Aceh Selatan - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Aceh Selatan, Budi Irawan (25) terbaring lemah karena sakit di Langkawi, Malaysia.  

Informasi sakitnya warga Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja itu disampaikan oleh Sekjen Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia, Salmina melalui pesan suara di aplikasi WhatsApp, Rabu (30/12/2020) malam.

“Ada seorang warga Aceh Selatan terbaring lemah di Langkawi Malaysia karena mengalami sakit sejak beberapa bulan lalu,” sebut Salmina melalui pesan suara tersebut.

Menurutnya, lokasinya berada di kawasan wisata Langkawi dengan jarak tempuh dari Kuala Lumpur lebih kurang 24 jam perjalanan.

Atas informasi tersebut, wartawan menelusuri kediaman TKI Malaysia di Gampong Ujung Batee, Kamis (31/12/2020).

Saat tiba dikediaman bersangkutan, Darnila (47),ibu Budi Irawan, membenarkan, anaknya sedang sakit di Malaysia.

"Baru saja anak saya menelepon mengabarkan bahwa ia telah dijemput perwakilan PAS dan sekarang telah berada di Kuala Lumpur, sambil menunggu pengurusan pulang ke Aceh Selatan," ujar Darlina mengutip keterangan anaknya, Budi Irawan.

Tetapi, lanjut Darnila, untuk pengurusan pulang, anaknya tidak memiliki biaya karena tidak bisa bekerja akibat sakit sejak bulan April 2020 lalu.

"Saya berharap, kepada Pemkab Aceh Selatan agar memfasilitasi pengurusan kepulangan anak saya ke Aceh Selatan,” harapnya.

Budi Irawan merupakan tulang punggung keluarga, keluarganya berharap banyak padanya. Keluarga memohon agar bisa dipulangkan ke Aceh Selatan.

Sementara itu, Keuchik Gampong Ujung Batee, Saiful juga mengharapkan kepada Pemkab Aceh Selatan agar membantu kepulangan warganya yang mengalami sakit di Malaysia ke Aceh Selatan.

"Sebagaimana harapan pihak keluarganya, kita juga berharap Pemkab Aceh Selatan agar membantu kepulangan Budi Irawan ke Aceh Selatan," harapnya (serambinews.com).


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda