Beranda / Berita / SERIPOPULI Dibuka Setara Satu Semester, Mari Daftar!

SERIPOPULI Dibuka Setara Satu Semester, Mari Daftar!

Selasa, 02 Februari 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni

DIALEKSIS.COM | Yogyakarta - Satukata bekerjasama dengan CPDP FISIP Universitas Padjadjaran membuka program Sekolah Riset Politik Pengetahuan dan Pengaturan Populasi (SERIPOPULI).

Program ini dirancang secara sistematis, mendalam dan terfokus sehingga membantu untuk lebih peka terhadap situasi sosial, lebih tajam menganalisa perubahan, dan lebih tepat mengambil keputusan.

Kepala Sekolah SERIPOPULI, Dr Amin Tohari mengatakan, target dari program ini adalah, pertama sekolah ini didesain untuk memudahkan siapa saja belajar dan merancang riset.

"Sekolah ini akan membantu menjadi good researcher, menjadi peneliti yang hati-hati dan peneliti yang baik," ujar Dr Amin Tohari saat dihubungi Dialeksis.com, Selasa (2/2/2021).

Kedua, lanjutnya, sekolah ini menawarkan pengalaman menjelajahi hal-hal yang tampak biasa, namun sesungguhnya punya pengaruh besar dalam membentuk siapa Anda sesungguhnya.

"Ketiga, sekolah ini menuntun Anda melihat kembali siapa diri Anda dan menjadi seperti apa Anda sekarang ini," ungkap Dr Amin Tohari.

Kelas ini terdiri dari 10 kali pertemuan secara daring via zoom meeting yang setara satu semester. Adapun syarat pendaftar yakni masyarakat umum dan mahasiswa, mengisi form pendaftaran, konfirmasi lewat kontak dan membayar biaya sekolah.

Adapun kurikulum dari program tersebut yakni:

1. Empat tradisi besar produksi pengetahuan

2. Seni mengurai (kebenaran) pengetahuan

3. Strategi membedah operasi kekuasaan

4. Analisis tata kerja pengaturan populasi

5. Teknologi tubuh dan reproduksi identitas

6. Mendesain riset dan tindakan kolektif

Kelas berlangsung pada 20 Februari - 23 Maret 2021. Selasa malam jam 19:00-21:00 WIB dan Jum'at sore jam 15:30-17:30 WIB

Biaya pendaftaran Rp. 750.000,- (perpaket/orang) atau Rp. 85.000,_ (perpertemuan/orang) Pendaftaran dapat dilakukan di link berikut https://forms.gle/uwYZoTw5pBZNTxpG6

Info lebih lanjut bisa menghubungi Zaim 0823 2916 6050

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda