Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Sudah Seminggu Sampah Menumpuk di TPI Lampulo

Sudah Seminggu Sampah Menumpuk di TPI Lampulo

Senin, 15 Juli 2019 14:46 WIB

Sampah plastik menumpuk di sekitar TPI Lampulo, Banda Aceh. [FOTO: IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sampah plastik sudah seminggu dibiarkan menumpuk di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo, Banda Aceh. Pemandangan ini meresahkan warga setempat. 

"Kondisinya sudah seminggu belakangan sampah menumpuk di TPI Lampulo. Tempat sampah yang ada saat ini tidak representatif. Perlu penambahan tempat pembuangan sampah,” ujar Albukiah, seorang warga Lampulo kepada Dialeksis.com, Senin (15/7/2019).

Pria yang akrab disapa Kiki itu mengatakan, masyarakat Lampulo sangat mengharapkan Pemko Banda Aceh agar dapat segera menanggulangi limbah plastik dan sampah yang bertebaran di sekitar TPI Lampulo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh Jalaluddin mengatakan, kebersihan lingkungan di TPI Lampulo dan sekitarnya, sebenarnya menjadi urusan UPTD terkait.

“Kami akan segera komunikasikan dengan UPTD-nya,” kata Jalaluddin saat dikonfirmasi Dialeksis.com.

Persoalan sampah di Kota Banda Aceh tak hanya di TPI Lampulo. Penelusuran Dialeksis.com, beberapa hari lalu, tebaran sampah juga terlihat di sungai yang membatasi Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, dengan Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kuta Raja. Tampak sampah plastik mengotori permukaan sungai dan akan hanyut ke laut jika dibiarkan.

“Terima kasih atas informasinya. Akan segera kami bersihkan,” ujar Kepala DLHK3 Banda Aceh.(pd)

Editor :
Makmur Emnur

dpra
Komentar Anda