Beranda / Berita / Tabrak Truk Parkir, Ismail Meninggal

Tabrak Truk Parkir, Ismail Meninggal

Senin, 26 Agustus 2019 20:51 WIB

Font: Ukuran: - +

Korban kecelakaan tunggal, Ismail (59) warga Dusun Balee Aron, Desa Meunasah Blang, Kota Juang, Bireuen menabrak truk Fuso dari belakang, Senin (26/8/2019) pagi, di jalan nasional kawasan Gampong Cot Bada Kecamatan Peusangan, Brieuen. [FOTO: Dialeksis.com] 


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Kecelakaan tunggal kembali menelan korban jiwa di Lintasan Jalan Nasional Medan-Banda Aceh tepatnya di kawasan Gampong Cot Bada Kecamatan Peusangan, Brieuen.  

Pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 07.00 Wib pagi tadi, Ismail (59) warga Dusun Balee Aron, Desa Meunasah Blang, Kota Juang, Kabupaten Bireuen meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak satu unit truk Fuso yang terparkir di pinggir jalan nasional di Desa Cot Bada.

Informasi yang dihimpun Dialeksis.com, saat itu Ismail mengendarai sepeda motor Supra NF 125 NR BL 3972 ZAC dari arah Bireuen menuju Peusangan. Tiba di TKP, korban diduga tak melihat truk Fuso BK 9181 XA yang sedang parkir, sehingga secara spontan menabrak bagian belakang truk bermuatan sawit itu.

Akibatnya, korban luka parah dan saat dievakuasi badannya masih tersangkut di atas sepeda motornya yang rusak berat.

Setelah mengetahui kecelakaan, warga melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban ke IGD RSUD Bireuen. Terakhir korban meninggal dunia saat berada di IGD rumah sakit.

Adapun truk itu sebelumnya disopiri Indra Bangsawan (34) warga Aceh Jaya. Kepada wartawan dia menceritakan, dia sudah memarkir truk tersebut pada Senin (26/8/2019) sejak pukul 04.00 WIB karena ban kiri belakang meletus dan tidak ada ban lain. Ia memarkirnya sambil menunggu pagi untuk mencari ban ganti.

"Ketika diparkir, lampu sein belakang keduanya tetap dihidupkan, dan beberapa meter arah belakang juga telah diberikan tanda dengan daun kedondong pagar," katanya.

Diakui Indra, tanda segitiganya memang tidak ada, sehingga diletakkan daun kedondong di belakang sebagai tanda mobil parkir.

Saat truk terparkir, sopir dan kondekturnya itu tidur di bangku depan dan terakhir dibangunkan warga, kerana ada orang yang menabrak truknya.

"Saat itu ada orang yang mengetuk pintu, dan dibilang ada orang tabrakan, maka kami bangun dan melihat sepeda motor serta korban yang telah bagian belakang truk," terangnya.

Kecelakaan tersebut telah ditangani Satlantas Polres Bireuen dan mengamankan kedua kendaraan itu yang kemudian ditarik ke Mapolres Bireuen.(faj)

Keyword:


Editor :
Makmur Emnur

riset-JSI
Komentar Anda