Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Terjaring Razia Masker, Puluhan Pengedara Disuruh Hafal Pancasila

Terjaring Razia Masker, Puluhan Pengedara Disuruh Hafal Pancasila

Rabu, 23 September 2020 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

[Foto: Fajrizal/Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan WH, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Selasa (22/9/2020) sore di ruas jalan nasional Medan-Banda Aceh, depan kantor Bupati Bireuen melakukan razia masker.

Amatan Dialeksis.com puluhan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan WH, serta BPBD, memberhentikan setiap pengendara sepeda motor dan penumpang mobil yang tidak memakai masker.

Mereka yang tidak memakai masker langsung dinasehati dan diberi peringatan. Namun ada juga yang disuruh menghafal isi Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kepala Satpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed kepada wartawan menjelaskan dalam Operasi Yustisi tersebut pihaknya 78 orang yang terjaring tidak memakai masker.

Kata Chairullah mereka diberikan peringatan berbeda-beda, dari 78 orang terebut, sebanyak 45 orang membuat surat pernyataan, 18 orang diberi peringatan dan 15 orang kena tindakan ringan.

“Kita akan terus melakukan razia masker atau Operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membiasakan masyarakat untuk memakai masker dan menjaga protokol kesehatan,”pungkas Chairullah.(Fajrizal)

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda