Beranda / Berita / Terminal 2 Bandara Soetta Berubah Nama jadi Terminal 2 Traveloka

Terminal 2 Bandara Soetta Berubah Nama jadi Terminal 2 Traveloka

Minggu, 15 September 2019 22:09 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Berdasarkan rilis dari Traveloka, Sabtu (14/9/2019) atas kolaborasi PT Angkasa Pura II dan Traveloka, terminal 2 Bandara Soetta Jakarta kini  merubah nama menjadi Terminal 2 Traveloka.

Hal ini menjadikan Bandara Soetta sebagai airport kolaboratif pertama di dunia. Traveloka berencana untuk memberikan insporasi dan pengalaman pengguna dengan berkolaborasi dengan pengunjung bandara.

"Kami memiliki misi untuk memperkaya kehidupan seseorang dengan pengalaman dan traveling adalah salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut. Dalam waktu dekat, para pengunjung bandara akan kami ajak untuk kolaborasi memberikan masukan, ide, serta terlibat langsung dalam pengembangan konsep "Gateway to Experiences," ujar Dionisius Nathaniel, CMO Transport Traveloka.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional. Dengan begitu seluruh kegiatan operasional bandara dan kewenangannya tetap melekat di Angkasa Pura II.

"Kerja sama ini hanya pada aspek komersial di terminal, sementara keseluruhan operasional terminal sepenuhnya masih di bawah Angkasa Pura II," kata Agus seperti dikutip liputan 6,  Minggu (15/9/2018).

Agus Haryadi mengungkapkan, model kerja sama co-branding seperti ini sudah lazim diterapkan di sektor pelayanan publik terutama di luar negeri. Di dalam negeripun sudah ada kerjasama serupa namun memang masih tergolong baru.

Dengan kerja sama ini, Traveloka menjadi perusahaan teknologi pertama di dunia yang memiliki hak penamaan termasuk menyediakan berbagai pelayanan dan instalasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Traveloka secara bertahap akan menyediakan layanan eksklusif namun dapat diakses dengan mudah bagi para penggunanya, seperti lounge dan sistem check-in. (pd/dbs)

Keyword:


Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda