Beranda / Berita / Tim Gegana Polda Metro Jaya Ledakkan Benda Diduga Bom di Bekasi

Tim Gegana Polda Metro Jaya Ledakkan Benda Diduga Bom di Bekasi

Senin, 23 Agustus 2021 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Tim Gegana Polda Metro Jaya meledakkan temuan benda yang diduga bom di Jalan Caman Raya, Kelurahan Jatibening, Kota Bekasi, Senin (23/8/2021) sekitar pukul 11.36 WIB. Terdengar suara ledakan satu kali serta lontaran beberapa paku dari radius 200-300 meter.

"Ini paku terlempar dari radius sekitar 300 meter dari ledakan ?bom," ujar petugas Polsek Bekasi Barat, Aiptu Dedy, yang melihat langsung serpihan paku terlempar dan jatuh dari atas.

Terdapat sedikitnya tiga paku berukuran sekitar 5-10 cm berterbangan di lokasi ledakan. Dilihat dari jatuhnya serpihan paku maupun suara ledakan, diduga berdaya ledak tinggi.

Sementara itu, saksi mata yang pertama kali melihat tiga orang membuang bom ke dalam gentong sampah, kerap disapa Bude, oleh warga sekitar.

"Tadi sekitar pukul 06.30 WIB, ditemukan bom yang dibuang ke dalam gentong plastik, tempat sampah," kata Ika, tetangga Bude.

Dia mengatakan, ada tiga orang yang diduga pelaku membuang bom ke dalam gentong plastik warna biru tersebut. "Saat itu, Bude melihat tiga orang membuang bungkusan ke dalam gentong tempat sampah," tuturnya.

Saat dicek ke dalam gentong, ditemukan bungkusan berisi bom yang masih berbunyi. "Terdengar bunyi mendesis, kemudian dilaporkan ke Ketua RT dan Kepolisian," imbuhnya.

Hingga saat ini, Tim Identifikasi dan Olah TKP Polres Metro Bekasi Kota masih berada di lokasi penemuan bom.[Beritasatu]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda