Beranda / Berita / Viral Media dan Sosmed Aksi Kapolda Sumut Buat One Way di Langkat Saat Arus Balik

Viral Media dan Sosmed Aksi Kapolda Sumut Buat One Way di Langkat Saat Arus Balik

Minggu, 08 Mei 2022 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat mengatur lalin di Langkat (Foto: Ist)


DIALEKSIS.COM | Nasional - Sebuah video yang menunjukkan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung untuk membuat sistem one way (satu jalur) di jalanan Langkat viral. Hal ini dilakukan Panca untuk mencegah kemacetan saat arus balik.

Dalam video yang dilihat detikSumut, Minggu (8/5/2022), Panca tampak berada di jalanan. Dia tampak berjalan sambil mengatur anak buahnya meletakkan pembatas di jalan.

Panca terlihat memberikan arahan agar pembatas jalan itu diletakkan dengan baik. Dia juga bahkan langsung mengatur posisi berdiri dari petugas yang berada di lokasi.

"Petugas berdiri di sini untuk menahan," ucap Panca dalam video itu.

Saat itu jalanan terlihat ramai oleh pengendara. Melihat keramaian itu, Panca juga ikut mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Bapak Kapolda turun langsung ikut membantu mengatur lalu lintas. Sehat selalu ya pak," tulis pengunggah video.

Saat dihubungi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan aksi Kapolda Sumut itu dilakukan saat mengatur sistem one way di Langkat pada Jumat (6/5) yang lalu. "Jumat," kata Hadi

Untuk diketahui, Polda Sumut memang menerapkan sistem one way untuk jalur Medan-Aceh di Langkat. Penerapan ini untuk mencegah kemacetan saat arus balik. One way diberlakukan pada 6 Mei 2022 hingga 8 Mei 2022. Pengendara yang akan melintas di jalan ini dari jalur Aceh-Medan akan dialihkan.

Sistem one way juga dibuat di jalanan dari arah Danau Toba menuju Kota Medan di Parapat, Simalungun. Disiapkan dua jalur bagi pengendara yang mengarah ke Kota Medan, sementara dari arah sebaliknya pengendara diminta untuk membelok ke jalur alternatif [detik.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda