Beranda / Berita / Wapres Akan Buka PTQ RRI ke- 52 di Takengon

Wapres Akan Buka PTQ RRI ke- 52 di Takengon

Selasa, 05 April 2022 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

DIALEKSIS.COM| Takengon- Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin akan membuka Pekan Tilawatil Quran Radio Republik Indonesia (PTQ-RRI) Ke-52 Tingkat Nasional di Takengon yang akan berlangsung 13-17 April 2022.

“Insya Allah pembukaan PTQ nasional RRI ke 52 ini akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden RI, Kiyai Haji Ma’ruf Amin pada tanggal 13 siang,” sebut Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Selasa (5/4/2022) via selular.

Menurut Shabela kesedian datangnya Wapres untuk membuka PTA nasional ini disampaikan Yonas Markus Tuhuleruw Direktur LPU-RRI Pusat, ketika dilaksanakan rapat secara hybrid membahas kesiapan PTQ di Takengon.

Dijelaskan Shabela, menurut penjelasan Direktur LPU “RRI pusat, konfirmasi terakhir dari Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin berkenan membuka secara resmi perhelatan PTQ RRI Ke-52 Tahun 2022 di Takengon.

Sesuai schedule resmi dari Sekretariat Wakil Presiden, dijadwalkan Wapres Ma'ruf Amin akan tiba di Takengon pada 13 April 2022 untuk membuka PTQ RRI Ke-52 pukul 14.30 WIB. Selanjutnya melanjutkan kegiatan kenegaraan lainnya di Banda Aceh.

Menanggapi akan hadirnya Waapres ke Takengon, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar yang sudah meyakinkan pihak RRI, bahwa Aceh Tengah mampu menjadi tuan rumah yang baik, menyambut gembira kedatangan Wapres.

Apalagi PTQ RRI Nasional, hanya dua kabupaten di Indonesia yang diberikan kepercayaan, pertama di Sumenep, dan kini yang kedua akan dilangsungkan di Aceh Tengah 13 sampai 17 April 2022.

Kegiatan PTQ ini menurut Shabela, selain pihaknya yang meminta kepada pihak RRI karena historis Radio Rimba Raya, juga sebelumnya dijadwalkan bukan pada tanggal 13 April, namun kini kegiatan PTQ dimajukan dan pihaknya menyampaikan kesiapanya.

Bupati Shabela berharap Direktur LPU RRI menyampaikan kepada Protokol Kesekretariatan Wapres RI bahwa masyarakat di wilayah tengah Aceh menaruh harapan agar Wapres menyempatkan diri bermalam di kabupaten berhawa dingin itu dan bersedia menerima silaturahmi dari masyarakat.

"Pemintaan kami, hendaknya Bapak Wakil Presiden dapat menginap atau bermalam di Aceh Tengah. masyarakat wilayah tengah ini yang ingin bertatap muka dan bersilaturrahmi secara langsung," sebut Shabela.

Sehubungan dengan pelaksanaan PTQ Nasional ke 52 ini, yang akan dipusatkan di masjid Agung Ruhama Takengon, Bupati Shabela Abubakar mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung sepenuhnya dan menunjukan budaya Gayo yang luhur, santun, beretika, dimana warisan budaya leluhur ini harus terus dipelihara. ***


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda