Beranda / Berita / Wapres Optimistis Pemilu 2024 Tak Bikin Masyarakat Terpecah

Wapres Optimistis Pemilu 2024 Tak Bikin Masyarakat Terpecah

Senin, 24 April 2023 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Wakil Presiden Ma'ruf Amin


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin optimistis Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak membuat masyarakat terpecah. Sebab, tali silaturahmi antarmasyarakat dinilai sudah kuat.

 "Pemilu yang akan datang tidak membuat kita terpecah, karena silaturahmi kita sudah kuat," kata Ma'ruf dalam keterangan video, Sabtu (22/4/2023).

Ma'ruf menekankan pentingnya menjaga tali persaudaraan melalui silaturahmi. Apalagi, Idul Fitri menjadi momentum yang tepat untuk merekatkan hubungan.

"Jadi (masyarakat) tidak terpecah karena adanya perbedaan politik," papar dia.

Ma'ruf menyebut pemilu sudah disepakati dalam penyelenggaraan negara di Indonesia. Masyarakat diharapkan menyikapinya dengan berbesar hati dan tidak perlu diributkan karena sudah menjadi hal yang biasa.

"Sikap legawa itu yang memang kita perlukan dalam menghadapi pemilu, karena hal ini merupakan sistem yang kita sepakati," ujar dia.

Wapres menekankan pemilu tidak boleh menimbulkan permusuhan akibat perbedaan pandangan politik. Perbedaan merupakan hal lumrah dan seyogianya disikapi dengan bijaksana.

"Perbedaan pandangan politik dalam sistem demokrasi kita itu suatu keniscayaan, tapi harus disikapi dengan rasa kekeluargaan dan damai," tutur dia.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda