Beranda / Berita / Dunia / 3.295 Pasien Positif Corona Sembuh di Malysia Sembuh

3.295 Pasien Positif Corona Sembuh di Malysia Sembuh

Selasa, 21 April 2020 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi.


DIALEKSIS.COM | Kuala Lumpur - Pemerintah Malaysia menyatakan bahwa tak ada kematian terkait virus Corona hari ini, Senin (20/4). Ini merupakan pertama kalinya dalam waktu sebulan tak ada kematian dalam laporan harian negeri jiran itu.

Dirjen Kesehatan MalaysiaDatuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan seperti dilansir media Malaysia, The Star, Senin (20/4/2020), negeri itu melaporkan 36 kasus baru COVID-19 dalam sehari. Ini merupakan kenaikan harian yang terendah sejak perintah pengendalian pergerakan (MCO) atau juga disebut sebagai lockdown, diberlakukan di Malaysia pada 18 Maret lalu.

Ini juga merupakan hari keempat berturut-turut di mana jumlah kasus baru hanya dua digit.

Hingga hari ini, Malaysia telah mencatat total 5.425 kasus terkonfirmasi Corona. Dalam briefing media hari ini, Hisham Abdullah juga mengumumkan bahwa sebanyak 98 pasien telah sembuh dan meninggalkan rumah sakit hari ini, Senin (20/4).

Dengan demikian, sejauh ini sudah 3.295 pasien yang sembuh dari penyakit COVID-19 di Malaysia sejak wabah melanda. Saat ini masih ada 2.041 pasien COVID-19 yang dirawat di fasilitas-fasilitas kesehatan negeri itu.

Hisham Abdullah mengatakan bahwa tingkat kesembuhan infeksi Corona di Malaysia kini naik menjadi 60,74 persen dari total jumlah kasus positif.

Disebutkan bahwa saat ini ada 45 pasien yang dirawat di unit perawatan intensif (ICU), dengan 28 orang di antaranya harus menggunakan ventilator. Adapun total jumlah kematian pasien COVID-19 di negeri itu sebanyak 89 kematian.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda