arc
Beranda / Berita / Dunia / AS dan China Setuju Hentikan Perang Dagang

AS dan China Setuju Hentikan Perang Dagang

Minggu, 02 Desember 2018 13:01 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Boenos Aires - China dan Amerika Serikat setuju untuk menghentikan perang dagang sementara setelah dua Pemimpin Negara adidaya itu bertemu dalam jamuan makan malam di Argentina.

Pembicaraan tingkat tinggi itu antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping menyapakati tidak ada tarif yang tinggi mulai 1 Januari 2019.

Presiden Trump tidak akan menetapkan tarif pada impor Cina senilai $ 200 miliar atau 10 persen pada awal tahun baru, setuju untuk tidak menaikkannya menjadi 25 persen "pada saat ini", Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"China akan setuju untuk membeli produk pertanian, energi, industri, dan lainnya yang belum disepakati, tetapi sangat besar, dari Amerika Serikat untuk mengurangi ketidakseimbangan perdagangan antara kedua negara kami," katanya.

"China telah setuju untuk mulai membeli produk pertanian dari para petani kami segera."

Kedua pemimpin juga sepakat untuk segera memulai pembicaraan tentang perubahan struktural sehubungan dengan transfer teknologi paksa, perlindungan hak milik intelektual, hambatan non-tarif, intrusi cyber dan pencurian cyber, layanan dan pertanian, kata Gedung Putih.

Keyword:


Editor :
Jaka Rasyid

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda