Beranda / Berita / Dunia / Berikut Ini Pemimpin Negara Absen di KTT G20 Bali

Berikut Ini Pemimpin Negara Absen di KTT G20 Bali

Minggu, 13 November 2022 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Menko Marves Luhut Pandjaitan (YouTube FMB91D_IKP)


DIALEKSIS.COM | Dunia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ada tiga pemimpin negara yang tidak menghadiri KTT G20. Salah satunya Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Tiga pemimpin negara yang tidak bisa datang, pertama Presiden Putin karena dia memiliki urusan yang harus diselesaikan di negaranya, kedua ada Presiden Brasil tidak bisa datang karena transisi kekuasaan pascapemilu. Ketiga ada Presiden Meksiko. Sejauh yang saya tahu, dia tidak pernah jauh dari Meksiko," ujar Luhut saat konferensi pers di Bali, Sabtu (12/11/2022).

Selain tiga negara itu, pemimpin negara lainnya disebut akan hadir. Luhut mengaku senang di KTT G20 Bali ini Amerika dan China bertemu.

"Saya senang Amerika dan China juga ada di sini, dan Anda akan melihat apa yang terjadi. Semoga akan melihat sesuatu terjadi selama ini di Bali," jelas Luhut.

"Saya senang Amerika dan China juga ada di sini, dan Anda akan melihat apa yang terjadi. Semoga akan melihat sesuatu terjadi selama ini di Bali," jelas Luhut.

Luhut optimistis seluruh pemimpin negara akan hadir kecuali tiga negara yang dia sebut tadi. Diketahui, dalam KTT G20 Luhut juga sebagai Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20.

"Saya selaku Ketua Bidang Dukungan Penyelenggara acara ini memohon dukungan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bali, untuk turut menjaga ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan KTT G20," katanya. [detik.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda