dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Dunia / Biden Tunjuk Rachel Levine Sebagai Wakil Menteri Kesehatan AS

Biden Tunjuk Rachel Levine Sebagai Wakil Menteri Kesehatan AS

Minggu, 24 Januari 2021 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Rachel Levine, seorang dokter anak, akan menjadi pejabat federal transgender pertama yang dikonfirmasi oleh Senat AS. Foto/Ist


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan Rachel Levine, pejabat kesehatan tertinggi Pennsylvania, sebagai Wakil Menteri Kesehatan. Levine, seorang dokter anak, akan menjadi pejabat federal transgender pertama yang dikonfirmasi oleh Senat AS.

“Rachel Levine akan membawa kepemimpinan yang mantap dan keahlian penting yang kami butuhkan untuk membuat orang melewati pandemi ini - tidak peduli kode pos, ras, agama, orientasi seksual, identitas gender, atau disabilitas mereka - dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat negara kita dalam situasi kritis ini. saat dan seterusnya,” kata Biden.

“Dia adalah pilihan bersejarah dan sangat memenuhi syarat untuk membantu memimpin upaya kesehatan administrasi kami," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Washington Post pada Minggu (24/1/2021).

Sebagai Sekretaris Kesehatan Pennsylvania, Levine menjadi terkenal secara nasional karena memimpin tanggapan kesehatan masyarakat negara bagian itu terhadap pandemi virus Corona, meskipun ada serangan berulang dan buruk terhadap identitas gendernya.

Tim transisi Biden mencatat bahwa Levine, ditunjuk oleh Gubernur Tom Wolf pada tahun 2017, telah dikonfirmasi tiga kali oleh Senat negara bagian yang dikendalikan Republik untuk menjabat sebagai Sekretaris Kesehatan dan dokter umum negara bagian. Saat itu, dia adalah salah satu dari segelintir pejabat transgender yang bertugas di kantor terpilih atau ditunjuk secara nasional.

Jika dikukuhkan sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Levine akan menjadi pejabat transgender dengan peringkat tertinggi di pemerintah AS. Merespon penunjukan dirinya, Levine mengatakan dia bangga dengan pekerjaan yang telah dia capai di Departemen Kesehatan Pennsylvania [Sindonews].

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda