Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / David Beckham Dihormati dengan Patung di Los Angeles

David Beckham Dihormati dengan Patung di Los Angeles

Minggu, 10 Februari 2019 21:59 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | LA - Mantan kapten sepakbola Inggris David Beckham akan menerima patung untuk menghormatinya di kota Los Angeles, rumah klub sepakbola LA Galaxy.

Gelandang itu, yang terikat kontrak dengan LA Galaxy antara 2007 dan 2012, akan menjadi pemain Major League Soccer (MLS) pertama yang diberi patung.

Patung itu akan diluncurkan sebelum pembukaan musim klub pada 2 Maret dan akan ditempatkan di depan stadion klub.

Pada 2007, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid menjadi nama besar Eropa pertama yang bergabung dengan MLS.

Beckham, yang namanya mendapat pengakuan global ketika pindah ke Amerika Serikat, dikreditkan karena meningkatkan reputasi global dan kualitas keseluruhan liga Amerika Utara.

Menyusul transfer Beckham ke AS, pemain terkenal lainnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Raul, Thierry Henry dan Wayne Rooney bergabung dengan tim-tim di MLS di ujung karier mereka.

Pembalap Inggris berusia 43 tahun, ia bergabung dengan LA Galaxy, masih mendapat manfaat dari perbaikan liga sebagai co-pemilik klub ekspansi MLS Inter Miami, yang mulai bermain tahun depan.

Selama karirnya, Beckham bermain untuk tim sukses Manchester United Sir Alex Ferguson, yang memenangkan Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions pada tahun 1999.

Setelah Manchester United, ia bermain untuk Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan dan Paris Saint-Germain, di mana ia mengakhiri karirnya pada 2014.

Dia adalah pemain Inggris pertama yang memenangkan kejuaraan liga di empat negara yang berbeda. Al Jazeera

Editor :
Jaka Rasyid

riset-JSI
Komentar Anda