Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Helikopter Bantuan Kemanusiaan PBB di Nigeria Diserang, 2 Tewas

Helikopter Bantuan Kemanusiaan PBB di Nigeria Diserang, 2 Tewas

Minggu, 05 Juli 2020 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi helikopter, tidak ada kaitan dengan berita (Foto: iStock)


DIALEKSIS.COM | Damasak - PBB mengatakan dua warga sipil, termasuk seorang anak berusia lima tahun tewas dalam serangan jihadis di Nigeria bagian timur laut. Sebuah helikopter bantuan milik PBB juga rusak.

Dilansir AFP, Minggu (5/7/2020), Koordinator Kemanusiaan PBB di Nigeria Edwar Kallon mengatakan korban tewas dan luka berada di darat saat serangan itu terjadi.

"Sebuah helikoter layanan udara Kemanusiaan PBB terkena peluru selama serangan itu. Tidak ada pekerja bantuan yang berada di sana saat itu dan anggota kru semuanya selamat," kata Kallon.

Dalam sebuah memo PBB yang dilihat AFP, dikatakan pesawat itu ditembak saat mendekati Damasak. Para pilot berhasil terbang kembali ke ibu kota regional Maiduguri yang berjarak 159 kilometer.

Memo itu mengatakan PBB menangguhkan penerbangan rotasi selama satu minggu untuk "melibatkan mitra pemerintah dan melakukan penilaian risiko baru".

Helikopter itu menyediakan kebutuhan vital yang membawa personel kemanusiaan dan memberikan bantuan kepada sekitar 7,8 juta orang di seluruh Nigeria bagian timur laut.

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda