Beranda / Berita / Dunia / Jokowi Orang Kedua Injak Kaki di Negara Tanzania

Jokowi Orang Kedua Injak Kaki di Negara Tanzania

Selasa, 22 Agustus 2023 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Presiden Joko Widodo tiba di Republik Persatun Tanzania, Senin (21/8/2023). (Dok. Sekretaria Presiden)


DIALEKSIS.COM | Dunia - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan, di Dar Es Salaam State House, Tanzania, Selasa (22/8/2023). Kunjungan ini membuat Jokowi, sebagai presiden yang berkunjung ke Tanzania setelah Soeharto.

Kedua kepala negara bakal Membahas sejumlah kerja sama antar kedua negara dan menandatangani sejumlah nota kesepahaman.

Dari siaran resmi YouTube Istana Tanzania, Ikulu Tanzania terlihat Presiden Joko Widodo disambut dengan upacara penyambutan tamu kenegaraan. Lagu kebangsaan Indonesia pun dikumandangkan saat prosesi upacara.

Terlihat juga poster besar beserta foto Joko Widodo, bertuliskan Karibu Tanzania yang artinya selamat datang di Tanzania. Setelah itu Jokowi menyalami seluruh delegasi yang juga hadir dalam kunjungan ini.

Seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Duta Besar RI untuk Republik Persatuan Tanzania Tri Yogo Jatmiko.

Kemudian kedua kepala negara terlihat saling berbicara singkat satu sama lain, sembari berjalan menuju kawasan Istana Tanzania. Setelah Jokowi menandatangani buku tamu kedua kepala negara melanjutkan agendanya untuk pertemuan bilateral.

Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ini merupakan kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Tanzania dalam 30 tahun terakhir setelah Presiden Soeharto pada tahun 1991. Setelah pertemuan bilateral ini, Jokowi diagendakan pada siang harinya untuk lepas landas menuju Maputo, Republik Mozambik. [cnbcindonesia]

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda