Beranda / Berita / Dunia / New York City Umumkan Keadaan Darurat Krisis Migran

New York City Umumkan Keadaan Darurat Krisis Migran

Sabtu, 08 Oktober 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi migran. [Foto: Ist.]

DIALEKSIS.COM | Dunia - Walikota New York City Eric Adams telah mengumumkan keadaan darurat untuk mengatasi "situasi krisis" atas masuknya migran.

Lebih dari 17.000 telah tiba di kota dari perbatasan selatan sejak April.

Sejak September, rata-rata lima hingga enam bus tiba di kota setiap hari, kata Adams pada konferensi pers pada hari Jumat (7/9/2022). Dia mengatakan bahwa satu dari lima orang di sistem penampungan kota saat ini adalah pencari suaka.

"Banyak dari mereka yang tiba adalah keluarga dengan anak usia sekolah dan sangat membutuhkan perawatan medis," katanya.

Arus masuk itu diperkirakan akan menelan biaya New York $1 miliar tahun fiskal ini, dan walikota menyerukan pendanaan federal dan negara bagian untuk membantu biaya tersebut.

"Warga New York marah," kata Walikota Adams. "Saya juga marah. Kami tidak meminta ini. Tidak pernah ada kesepakatan untuk mengambil tugas mendukung ribuan pencari suaka."

"Kota ini akan kehabisan dana untuk prioritas lain. Kota New York melakukan semua yang kami bisa, tetapi kami mencapai batas luar kemampuan kami untuk membantu," jelasnya. [BBC]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda