dinsos
Beranda / Berita / Dunia / Paus Beluga Terjebak Sepekan, Tim Penyelamat Pesimis Peluangnya Bertahan Hidup

Paus Beluga Terjebak Sepekan, Tim Penyelamat Pesimis Peluangnya Bertahan Hidup

Senin, 08 Agustus 2022 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Paus Beluga terperangkap di Sungai Seine. [Foto: Getty Images]


DIALEKSIS.COM | Dunia - Tim penyelamat Prancis mati-matian berusaha menyelamatkan Paus Beluga yang terperangkap di Sungai Seine. Mereka mengatakan hanya ada sedikit harapan bahwa paus itu akan selamat.

Melansir BBC, Senin (8/8/2022), tim penyelamat berharap dapat membantu paus untuk mendapatkan kembali nafsu makannya dan energi yang dibutuhkan untuk kembali ke laut.

Mamalia yang tampak kekurangan gizi itu pertama kali terlihat di sungai pada hari Selasa (2/7/2022) lalu, sekitar 70 km (44 mil) utara Paris.

Setelah upaya gagal untuk mendorongnya berenang keluar, penyelamat pesimis tentang peluangnya untuk bertahan hidup.

Sejauh ini, tim penyelamat telah menawarkan ikan herring beku dan ikan trout hidup untuk dimakan paus setinggi empat meter, tetapi hewan itu tampaknya juga tidak menerimanya.

Pihak berwenang telah mempertimbangkan untuk menyuntik hewan yang terdampar itu dengan vitamin untuk merangsang nafsu makannya dan membantunya melakukan perjalanan pulang sejauh 160 km (100 mil) kembali ke sungai dan keluar ke Selat Inggris, di mana ia dapat berenang kembali ke habitat Arktiknya.

"Dia harus dipindahkan dalam 24 hingga 48 jam mendatang, kondisi ini tidak baik untuknya," kata kepala Sea Shepherd France Lamya Essemlali.

Para ahli memberikan "sedikit harapan" untuk paus yang tampak kurus, kata Essemlali.

"Kami semua meragukan kemampuannya sendiri untuk kembali ke laut. Bahkan jika kita mengendarainya dengan perahu, itu akan sangat berbahaya, jika bukan tidak mungkin," tuturnya.

Namun, euthanasia telah dikesampingkan untuk saat ini, tambahnya. [BBC]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda