Beranda / Berita / Dunia / Tiga Supermarket Polandia di Belanda Hancur karena Ledakan

Tiga Supermarket Polandia di Belanda Hancur karena Ledakan

Kamis, 10 Desember 2020 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pakar forensik memeriksa puing-puing pasca ledakan di Aalsmeer, dekat Amsterdam, Belanda, Selasa (8/12/2020) pagi. [Foto: AP/Peter Dejong]


DIALEKSIS.COM | Amsterdam - Sebuah ledakan merusak supermarket Polandia di dekat Amsterdam, Belanda, Rabu (9/12/2020) pagi. Peristiwa ini merupakan insiden ketiga dalam dua hari terakhir.

Polisi mengatakan ledakan itu terjadi di kota Beverwijk, sekitar 30 kilometer dari barat laut Amsterdam. Tidak ada yang terluka, tetapi supermarket besar tersebut rusak parah akibat ledakan pukul 5:15 pagi waktu setempat.

Media-media di Belanda melaporkan supermarket cabangnya di kota Aalsmeer, sehari sebelumnya juga hancur akibat ledakan dan kebakaran yang mengiringinya, Selasa (8/12/2020) pagi. Pada hari yang sama, supermarket Polandia lainnya di Heeswijk-Dinther juga hancur akibat ledakan.

Polisi sedang menyelidiki ledakan-ledakan tersebut dan belum mengungkapkan kemungkinan motifnya. Ketiga supermarket itu bernama Biedronka, tetapi bukan bagian dari jaringan raksasa toserba terkemuka dengan nama yang sama di Polandia. (VoA Ind)

Keyword:


Editor :
Indri

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda