Beranda / Ekonomi / 24 Mustahik BMA Dilatih Pelatihan Barberman

24 Mustahik BMA Dilatih Pelatihan Barberman

Kamis, 30 November 2023 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Sebanyak 24 mustahik dari Banda Aceh dan aceh Besar mengikuti pelatihan barberman yang diselenggarakan oleh Baitul Mal Aceh (BMA) dengan bekerja sama dengan Unit Bisnis Pelatihan dan Jasa Kepakaran Universitas Syiah Kuala (USK) dari tanggal 20 November hingga 10 Desember 2023. [Foto: dok. BMA]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Sebanyak 24 mustahik dari Banda Aceh dan aceh Besar mengikuti pelatihan barberman yang diselenggarakan oleh Baitul Mal Aceh (BMA) dengan bekerja sama dengan Unit Bisnis Pelatihan dan Jasa Kepakaran Universitas Syiah Kuala (USK) dari tanggal 20 November hingga 10 Desember 2023.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para mustahik dalam bidang barberman. Dengan keterampilan ini, para mustahik diharapkan dapat membuka usaha barberman sendiri dan meningkatkan perekonomian mereka.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya BMA dalam memberdayakan mustahik.

"Kami berharap pelatihan ini dapat membantu para mustahik untuk menjadi mandiri dan berdaya saing," kata Haikal.

Sementara itu, Ketua Unit Bisnis Pelatihan dan Jasa Kepakaran USK, Dr. Noer Fadhly, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

"Kami siap memberikan pelatihan barberman yang berkualitas kepada para mustahik," kata Fadhly.

Peserta pelatihan ini merupakan mustahik yang telah diseleksi oleh BMA. Peserta dibiayai BMA dengan dana infak.

Selama pelatihan, para peserta mendapatkan materi teori dan praktik tentang barberman. Materi teori meliputi sejarah barberman, jenis-jenis potongan rambut, dan cara merawat alat barberman. Sementara itu, materi praktik meliputi cara memotong rambut, mencukur jenggot, dan menata rambut.

Pada akhir pelatihan, para peserta akan mengikuti ujian untuk menguji keterampilan mereka. Peserta yang lulus ujian akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Salah satu peserta pelatihan, Fauzan, mengatakan bahwa dia sangat senang mengikuti pelatihan ini.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat. Saya berharap setelah pelatihan ini, saya dapat membuka usaha barberman sendiri," harapnya. [BMA]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda