Beranda / Ekonomi / 730 Gampong se-Pidie Terima Dokumen Pagu Dana Desa 2024

730 Gampong se-Pidie Terima Dokumen Pagu Dana Desa 2024

Selasa, 09 Januari 2024 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pemerintah Kabupaten Pidie menyerahkan secara simbolis dokumen rincian pagu dana desa tahun 2024 untuk 730 gampong yang tersebar di 23 kecamatan dengan total Rp 521.604.102.000, Senin (8/1/2024). [Foto: Prokopim Pidie]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pemerintah Kabupaten Pidie menyerahkan secara simbolis dokumen rincian pagu dana desa tahun 2024 untuk 730 gampong yang tersebar di 23 kecamatan dengan total Rp 521.604.102.000, Senin (8/1/2024). Penyerahan ini menjadi momentum penting dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat gampong.

Dalam seremoni yang dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto MSi memimpin prosesi penyerahan, didampingi oleh Sekretaris Daerah Pidie, Drs Samsul Azhar. Bersama dengan pagu dana desa, diserahkan juga Data Base Aplikasi Siskeudes Versi 2.0.6 Tahun 2024, menandai langkah menuju pengelolaan dana desa yang lebih efektif dan transparan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pidie menegaskan bahwa pagu APBG 2024 bukan sekadar angka, tetapi merupakan "Asa" bagi nasib masyarakat. 

"Oleh karena itu, seluruh camat dan keuchik yang terlibat harus mengelola secara amanah dan tepat sasaran," ujarnya dengan penuh semangat.

Pj Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh struktur pemerintahan di tingkat gampong, meminta agar mereka dapat mengembangkan sektor-sektor yang berkontribusi pada pemakmuran masyarakat. 

"Kepada para Keuchik bersama TPG dan Imum Mukim, saya harapkan benar-benar saling bantu membantu dan saling mendukung dalam melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Gampong secara berkesinambungan," tambahnya.

Sekretaris Daerah Pidie, Drs Samsul Azhar, juga memberikan arahan kepada Camat dan Keuchik, menekankan pentingnya kinerja yang baik dalam pengelolaan keuangan umat. 

"Camat dapat terus membimbing dan mengayomi para Keuchik dalam upaya percepatan penyelesaian realisasi APBG 2024 agar keuangan tertata dengan lebih sempurna tanpa penyimpangan masalah di belakang hari," ungkapnya.

Dengan pagu dana desa sebagai sumber daya utama, diharapkan gampong di Kabupaten Pidie dapat mengarahkan langkahnya menuju kemajuan dan kesejahteraan yang berkelanjutan. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda