Beranda / Ekonomi / BUMG Teunom Seupakat Diresmikan, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Jaya

BUMG Teunom Seupakat Diresmikan, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Jaya

Kamis, 23 November 2023 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., meresmikan kantor Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bersama Teunom Seupakat LKD sekaligus melakukan Peusijuek Toko Central Foto Kopi (Unit Usaha) di Pasar Pagi, Teunom, pada Rabu (22/11/2023). [Foto: Humas Aceh Jaya]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., meresmikan kantor Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bersama Teunom Seupakat LKD sekaligus melakukan Peusijuek Toko Central Foto Kopi (Unit Usaha) di Pasar Pagi, Teunom, pada Rabu (22/11/2023).

Turut dihadiri oleh Kepala Dinas DPMPKB, Camat Teunom, Unsur Forkopimcam, para keuchik dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin menyampaikan keyakinannya bahwa potensi besar di Teunom yang masih belum sepenuhnya tergali dapat diaktifkan melalui BUMG ini, serta dapat memberikan dorongan signifikan bagi perkembangan ekonomi lokal.

"Dalam membangun bisnis, kita harus memulai dari yang kecil; semakin besar bisnis kita, semakin besar pula tantangannya," kata Dr. Nurdin.

Ia menekankan semangat untuk menguji dan mencoba di dunia bisnis. Ia menegaskan bahwa usaha yang prospektif akan memberikan semangat kepada pemegang saham, termasuk kepala desa untuk menambahkan modal.

Dr. Nurdin menyadari bahwa tantangan dalam bisnis adalah hal yang wajar. 

"Kita tidak boleh menyerah di hadapan tantangan, karena orang yang mapan dalam bisnis akan selalu mencari cara agar bisnis tetap berjalan," tuturnya.

Dirinya menekankan bahwa keberhasilan bisnis selalu dihadapkan pada tantangan dan hambatan, namun yang terpenting adalah kesetiaan pada cita-cita.

Dr. Nurdin menyatakan komitmen untuk terus mendorong pendirian BUMG di gampong, kecamatan, dan kabupaten, sehingga modal yang terakumulasi di lembaga keuangan ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Ia mengajak masyarakat, pemilik saham, dan para pengurus untuk terus melakukan aktivitas dengan sebaik-baiknya.

"Terima kasih kepada para pengurus atas fasilitas yang telah disediakan, sehingga hari ini kita dapat meresmikan BUMG Kecamatan Teunom. Di masa mendatang, kita berharap semakin banyak orang datang ke Aceh Jaya, dan BUMG ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Dalam laporannya Ketua Pengurus Bumdesma Teunom Seupakat, T. Munawar, SE., menyampaikan bahwa total dana yang terkumpul untuk membuka 2 unit usaha yaitu Pusat Lembaga Keuangan Gampong dan Usaha Fotocopy yang disertai percetakan tersebut senilai Rp 110.000.000 yang dikumpulkan melalui dukungan dari semua gampong di Kecamatan Teunom senilai Rp 5.000.000 per gampong.

Munawar berharap Pemerintah Aceh Jaya dapat memberikan dukungan untuk mengembangkan usaha ini.[HAJ]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda