Beranda / Ekonomi / Disnaker Gayo Lues Latih 15 Pemuda Desa Transmigrasi dan 30 Ibu Prasejahtera

Disnaker Gayo Lues Latih 15 Pemuda Desa Transmigrasi dan 30 Ibu Prasejahtera

Kamis, 21 September 2023 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Plt Sekda Gayo Lues Ir. Bambang Waluyo bersama kadisnaker dan ketua panitia melihat alat-alat yang akan digunakan sebagai pelatihan otomotif bagi 15 pemuda dari Desa Transmigrasi, Kamis (21/9/2023). [Foto: Humas Gayo Lues]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gayo Lues melaksanakan kegiatan pelatihan otomotif bagi warga transmigrasi dan pelatihan membuat kue.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Sekda Ir. Bambang Waluyo tersebut di ikuti oleh 30 ibu-ibu yang tergolong dalam masyarakat prasejahtera dan 15 pemuda dari Desa Transmigrasi Gayo Lues.

Ketua Panitia, Mutia Khatmi menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat Gayo Lues dalam mencukupi kebutuhan ekonominya.

"Kegiatan pelatihan otomotif akan dilaksanakan selama 15 hari, sementara itu pelatihan pembuatan kue akan dilaksanakan selama 5 hari. Dan kegiatan tersebut terhitung mulai Kamis (21/9/2023) hari ini," ujar Mutia.

Kepala Disnaker Said Bakhtiar menyampaikan, peserta kali ini tidak dipilih secara acak. Ia mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan survey langsung kelapangan untuk pemilihan peserta tersebut dan dapat dibuktikan sesuai kriteria yang berlaku.

"Bagi peserta jauh akan diinapkan, sehingga pelatihan dapat berlangsung sesuai rencana," tuturnya.

Mendukung hal tersebut Ir. Bambang Waluyo mewakili kehadiran Pj Bupati Gayo Lues meminta keseriusan dari para peserta dalam pelatihan ini. 

"Kami mohon keseriusan dari para peserta, karena kegiatan seperti ini tidak dapat sering dilaksanakan oleh Pemkab. Hal tersebut tentunya berhubungan erat dengan keadaan keuangan kabupaten," jelas Plt Sekda Gayo Lues. [HGL]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda