Beranda / Ekonomi / Jelang Lebaran, Warga Aceh Utara Ramai Buru Kue Lebaran

Jelang Lebaran, Warga Aceh Utara Ramai Buru Kue Lebaran

Selasa, 09 April 2024 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Pedagang kue Lebaran. Foto: Naufal/Dialeksis

DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Warga Krueng Geukuh di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh jelang lebaran tidak hanya berburu baju lebaran. Mereka juga kini mulai berburu kue lebaran untuk di hari raya Idul Fitri.

Penjual kue lebaran mulai banyak ditemui sejumlah pasar tradisional di Aceh Utara. Salah satunya penjual kue di Pasar Krueng Geukuh yang dilakukan oleh Ibu Aisyah sejak beberapa hari terakhir.

"Alhamdulillah sudah mulai banyak yang beli kue lebaran," kata Aisyah kepada Dialeksis.com di Pasar Krueng Geukuh, Aceh Utara pada Selasa, 9 April 2024.

Kue lebaran yang dijualnya beraneka ragam dengan harga perkilo bervariasi dari yang termurah Rp 60 ribu sampai Rp 120 ribu. Adapun kue yang dijual diantaranya kacang-kacangan, astor, kuping gajah, lidah kucing, opak pedas, coklat roka dan kue dahlia.

"Jualan sudah tiga empat hari ini, alhamdulillah sehari bisa bawa uang Rp 1 juta. Pembeli yang datang perhari antara 8 sampai 10 orang," ujarnya.

Aisyah mengaku, kue kering lebaran yang dijualnya diambil dari Medan. "Kue ini kebanyakan kami pesan dari Medan,"ujarnya.

Sementara itu salah seorang pembeli, Yuna mengaku, khusus untuk kue kering lebaran ada yang dibeli dan dibuat sendiri oleh dirinya. Sedangkan untuk kue yang dibeli memang ada beberapa dengan pertimbangan efisien waktu.

"Kalau buat takutnya makan waktu, makanya ada yang beli dan ada pula yang buat," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda