Beranda / Ekonomi / Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Banda Aceh Terpantau Stabil

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Banda Aceh Terpantau Stabil

Sabtu, 25 Februari 2023 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Azril

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Harga bahan pokok jelang Ramadhan 2023 di pasar Al-Mahirah Lamdingin, Banda Aceh terpantau stabil selama sepekan ini. Hal ini disebabkan masih banyaknya stok bahan pokok yang di distribusikan pengepul ke pasar Al-mahirah.

Akbar, salah satu pedagang di pasar Al-Mahirah Lamdingin, Banda Aceh mengatakan kepada Dialeksis.com, Sabtu (25/2/23) harga jual bahan pokok masih dengan harga normal terhitung sejak sepekan ini dan belum ada perubahan naik atau turunnya harga barang dari distributor bahan pangan.

“Sekarang ini harga masih normal untuk bahan pokok yang di jual ke masyarakat karena dari pihak distributor dan petani belum lakukan perubahan naik atau turunnya harga barang,” katanya.

Selanjutnya, ia menyampaikan saat ini terjadi penurunan jumlah daya beli masyarakat terhadap bahan pokok yang sudah berlangsung selama hampir dua pekan ini. 

Ia melanjutkan, peningkatan harga barang pokok akan merangkak naik dua pekan jelang bulan Ramadhan dan di sertai bertambanya jumlah pembel seperti tahun-tahun sebelumnya. 

“Jumlah daya beli masyarakat semakin menurun kurang lebih selama dua pekan ini. Tapi, biasanya beberapa tahun trakhir pembeli akan meningkat dua pekan jelang Ramadhan untuk pemenuhan kebutuhan pokok selama bulan puasa,” katanya.

Akbar berharap agar kedepannya harga bahan pokok masih dengan harga stabil hingga memasuki bulan ramadhan tahun ini dan semoga terjadi peningkatan jumlah pembeli seiring berjalannya waktu.

“Harapannya sih semoga harga barang masih stabil sampai bulan puasa nanti, serta menurunnya jumlah pembeli dapat ramai kembali,”pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda