Beranda / Ekonomi / Komit Majukan Pariwisata Aceh Singkil, PJ Bupati Akan Kembangkan Konektivitas Transportasi

Komit Majukan Pariwisata Aceh Singkil, PJ Bupati Akan Kembangkan Konektivitas Transportasi

Minggu, 13 Agustus 2023 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Pj Bupati Aceh Singkil periode 2023-2024 Drs Azmi. Foto: Net


DIALEKSIS.COM | Singkil - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP menyatakan komitmen dan terus berupaya memajukan potensi sektor pariwisata di Aceh Singkil. 

“Aceh Singkil punya sejumlah wisata terdiri dari wisata bahari, kepulauan yang indah dan natural, wisata rawa singkil seperti amazon, ada habitat orangutan, buaya, rusa, gajah, ada danau-danau,” sebutnya kepada Dialeksis.com, Minggu (13/8/2023). 

Dengan beragam tempat wisata itu, kata Azmi, merupakan potensi yang bisa dijadikan peluang bisnis dan bisa dikelola industri pariwisatanya. 

Akan tetapi, ungkap Azmi, selama ini masih terkendala pada konektivitas, transportasi masih sangat terbatas hingga perhotelan pun belum memadai. 

Namun demikian, Azmi berkomitmen mendatangkan investor untuk membangun perhotelan di Aceh Singkil. 

“Kita berjuang bersama rekan Forkopimda dan tokoh masyarakat agar menciptakan kondisi Aceh Singkil ini dengan iklim investasinya benar-benar kondusif sehingga investor mau investasi tidak ada keraguan,” jelasnya. 

Di samping itu juga, Pemkab Aceh Singkil ikut mendorong kalangan anak pemuda untuk membentuk komunitas cinta lingkungan.

“Mereka sudah mulai bergerak melakukan pembersihan pantai-pantai, jadi kita melakukan edukasi kepada masyarakat agar kebiasaan lama membuang sampah ke laut hilang, kita sadarkan mereka dengan bersihnya laut kita itu menunjukkan karakter masyarakat yang baik,” ungkapnya. 

Tak sampai disitu, kata Azmi, para anak muda juga dibina oleh Disnaker untuk menjadikan mereka sebagai youtuber. Kehadiran mereka penting untuk mempromosikan potensi pariwisata Singkil. 

“Pastinya saya optimis memajukan potensi wisata Singkil untuk kemaslahatan masyarakat dan bisa mendatangkan PAD,” pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda