Beranda / Ekonomi / Lion Air Mulai Penerbangan Umrah dari Aceh ke Arab Saudi Periode 1445 Hijriah

Lion Air Mulai Penerbangan Umrah dari Aceh ke Arab Saudi Periode 1445 Hijriah

Senin, 07 Agustus 2023 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Maskapai penerbangan Lion Air memulai penerbangan khusus umrah periode 1445 Hijriah dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda menuju Arab Saudi. 

Dengan dibukanya penerbangan ini, para jamaah umrah dari Aceh kini semakin dimudahkan dalam menjalankan ibadah suci tersebut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan bahwa Aceh merupakan salah satu provinsi dengan mayoritas penduduk Islam di Indonesia. Selain itu, tingkat minat masyarakat Aceh untuk melakukan ibadah umrah dan wisata musim panas di Arab Saudi juga sangat tinggi.

"Melihat tingginya minat masyarakat Aceh untuk umrah dan wisata, Lion Air membuka penerbangan umrah periode 1445 Hijriah dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh," kata Danang melalui keterangan tertulis yang diterima DIALEKSIS.COM, Senin, (7/8/2023).

Dia menuturkan, penerbangan tersebut efektif pada 5 Agustus 2023 dengan armada Boeing 737-9 (215 kelas ekonomi) yang dioperasikan Lion Air, termasuk pesawat terbaru dan dilengkapi fasilitas modern. 

Danang menilai, ini menandai komitmen Lion Air menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi jemaah dalam menjalankan umrah dan juga menggali pengalaman wisata di tanah suci.

Lebih lanjut, dia mengatakan Lion Air bekerja sama dengan mitra perjalanan resmi (travel umrah) untuk mendukung pelaksanaan beribadah ke tanah suci dengan menawarkan kemudahan konektivitas. 

"Penerbangan umrah melalui Aceh akan membantu masyarakat yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, dan daerah lain di sekitarnya," beber Danang.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda