Beranda / Ekonomi / Pengusaha Ungkap Kondisi Terkini Aceh: Potensi Besar Namun Butuh Perhatian Ekstra

Pengusaha Ungkap Kondisi Terkini Aceh: Potensi Besar Namun Butuh Perhatian Ekstra

Jum`at, 17 Mei 2024 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Pengusaha Cerutu Indonesia asal Aceh, Zulfan atau yang akrab dikenal dengan James NKRI sambangi kantor berita Dialeksis.com yang beralamat di Lamdingin, Banda Aceh, Kamis (16/5/2024) malam. Foto: dok dialeksis


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengusaha Cerutu Indonesia asal Aceh, Zulfan atau yang akrab dikenal dengan James NKRI sambangi kantor berita Dialeksis.com yang beralamat di Lamdingin, Banda Aceh, Kamis (16/5/2024) malam. 

Dalam kunjungan tersebut, James NKRI disambut langsung Owner Dialeksis, Aryos Nivada. Mereka berbincang-bincang dan saling membagikan pandangannya tentang kondisi terkini di Aceh. 

James NKRI menggambarkan Aceh sebagai daerah yang memiliki potensi besar untuk mengembangkan sektor usaha namun membutuhkan perhatian ekstra dari pemerintah dan pengusaha.

"Saat ini, Aceh memiliki potensi ekonomi yang luar biasa, terutama dalam sektor pariwisata, perikanan, dan pertanian. Namun, untuk benar-benar mengoptimalkan potensi tersebut, diperlukan upaya bersama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta,” kata James. 

Menyoroti tantangan yang dihadapi oleh Aceh, James menyebutkan pentingnya pembangunan infrastruktur yang lebih baik, pendidikan yang berkualitas, serta peningkatan akses terhadap pasar dan teknologi.

“Aceh memiliki kekayaan alam yang melimpah, tetapi untuk mengubahnya menjadi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, diperlukan investasi dalam infrastruktur yang mendukung, seperti jalan, pelabuhan, dan bandara," katanya.

James juga menekankan pentingnya pendidikan yang berkualitas sebagai kunci untuk membuka peluang ekonomi bagi generasi muda Aceh. 

"Pendidikan adalah fondasi dari setiap kemajuan. Investasi dalam pendidikan akan membuka pintu bagi generasi muda Aceh untuk bersaing di tingkat nasional dan global," tambahnya.

Meskipun mengakui bahwa Aceh telah mengalami kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir, ia menegaskan bahwa masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan. 

"Aceh memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu penggerak utama ekonomi Indonesia. Namun, hal itu hanya dapat tercapai jika semua pihak bersatu untuk membangun Aceh yang lebih baik," pungkasnya.


Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda