Beranda / Ekonomi / Peran Nyata Perbankan Syariah Memajukan Perekonomian

Peran Nyata Perbankan Syariah Memajukan Perekonomian

Jum`at, 27 Oktober 2023 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi perbankan syariah. Foto: net

DIALEKSIS.COM | Nasional - Perekonomian Indonesia tahun 2023 sanggup tumbuh tinggi dengan kegiatan ekonomi yang juga meningkat. Pada kuartal ke-2 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia terus tumbuh ke angka 5,17% (yoy).

Bahkan, World Bank (Bank Dunia) juga menyatakan perekonomian Indonesia telah berhasil melewati gejolak finansial global dan berada dalam posisi baik untuk mengatasi tantangan di masa depan yang bisa berdampak pada pertumbuhan.

Untuk terus mempertahankan hal ini, Pemerintah Indonesia terus mendorong penguatan kolaborasi antara Pemerintah, sektor swasta, dan juga masyarakat. Kemitraan dan kolaborasi dunia usaha dan Pemerintah pun harus semakin diperkuat.

Pasalnya, kegiatan bisnis di berbagai sektor terbukti mampu membantu Pemerintah Indonesia untuk menopang kondisi ekonomi, salah satunya sektor perbankan syariah. Melalui penyaluran pembiayaan, perbankan membantu meningkatkan investasi dan juga pertumbuhan ekonomi.

Dalam hal ini, perbankan syariah telah memainkan peran penting dalam membantu membiayai usaha-usaha kecil dan menengah, yang merupakan sumber daya ekonomi penting bagi Indonesia. Melalui akad pembiayaan yang sesuai dengan nilai-nilai syariah, seberapa besar peluang perbankan syariah untuk meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional.

Melihat hal itu, Media ekonomi terbesar dan terintegrasi tanah air, CNBC Indonesia, akan kembali menggelar Road to CNBC Awards untuk kategori Best Sharia Banks pada Senin, 30 Oktober 2023 mendatang dengan wawancara eksklusif 1 on 1 bersama narasumber berkaitan yang tentunya kompeten di bidangnya.

Membawa tajuk 'Maintaining Optimism Amid Uncertainty', penghargaan ini akan menampilkan para perbankan syariah yang mampu mengukir kisah sukses di tengah ketidakpastian ekonomi Tanah Air. [cnbcindonesia.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda