Beranda / Ekonomi / Selama PKA 8, Bank Aceh Gratiskan Saldo Rp 20 Ribu Bagi Pembuka Rekening Pertama

Selama PKA 8, Bank Aceh Gratiskan Saldo Rp 20 Ribu Bagi Pembuka Rekening Pertama

Minggu, 12 November 2023 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Stand Bank Aceh di PKA ke-8. [Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Bank Aceh Syariah sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Aceh proaktif mendukung acara event spektakuler Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Selama PKA ke-8 berlangsung, di stand BAS juga membuka layanan pembukaan buku rekening bagi nasabah. 

Direktur Utama Bank Aceh Syariah (BAS) Muhammad Syah melalui Humasnya, Riza Syahputra mengatakan, pihaknya memberikan dana setoran awal gratis sebesar Rp 20 ribu khusus untuk pembukaan rekening tabungan selama PKA ke-8. 

“Kemudian, banyak juga transaksi masyarakat melalui QRIS selama PKA, karena kita berharap masyarakat bisa cashless guna mengamankan nasabah juga agar tidak membawa uang tunai terlalu banyak tapi bisa transaksi melalui QRIS,” jelasnya saat diwawancarai Dialeksis.com, Minggu (12/11/2023). 

Namun, kata dia, untuk rincian jumlah transaksi melalui QRIS belum dikalkulasikan karena PKA masih berlangsung 1 hari lagi. 

Kata Riza, BAS ada membuka 3 stand yaitu di Taman Ratu Safiatuddin, Blang Padang, dan Balai Meuseuraya Aceh (BMA). 

Menurutnya, PKA telah menjadi wadah untuk mempromosikan kearifan lokal dan keragaman budaya di Aceh.

“PKA bertujuan untuk merayakan kekayaan keragaman budaya di provinsi Aceh. Ini berfungsi sebagai wadah untuk menampilkan berbagai bentuk seni, kerajinan tradisional, kuliner, dan pertunjukan yang telah diwariskan dari generasi ke generasi,” jelasnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda