Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Haba KPJ Penang / 6 Alasan Warga Aceh Layak Memilih KPJ Penang

6 Alasan Warga Aceh Layak Memilih KPJ Penang

Kamis, 11 Juli 2019 18:47 WIB

Font: Ukuran: - +
Bangunan RS KPJ Penang Specialist Hospital, Penang, Malaysia. [FOTO: medisetter.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Senyum riang tak lepas dari wajah perwakilan RS KPJ Penang saat Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, memotong pita biru, Sabtu (30/3/2019), menandai peresmian Kantor Perwakilan Utama Rumah Sakit KPJ Penang Banda Aceh.

Sebelumnya, masyarakat Aceh harus terbang langsung ke Penang untuk berobat. Tapi sejak hari itu, untuk mendapat pelayanan terbaik di rumah sakit yang ada di Penang, Malaysia, pasien dari Aceh dapat langsung memulainya dari Banda Aceh.

Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Penang Specialist Hospital--sebelumnya bernama KPJ Penang--berdiri pada tahun 2000. Merupakan rumah sakit swasta termuda milik KPJ Healthcare Berhad.

KPJ Penang terletak di area bisnis dan wisata di Bukit Mertajam, Penang, Malaysia. Dari kota ini, pasien dapat menikmati pemandangan Selat Melaka. Kecuali itu, kota wisata ini juga mudah dijangkau dari berbagai kota, negara bagian, dan negara tetangga termasuk Indonesia.

Kehadiran kantor perwakilan di ibu kota provinsi Aceh, tentu saja akan memudahkan warga Aceh yang ingin berobat ke Penang. Berikut 6 alasan kenapa masyarakat Aceh layak memilih KPJ Penang Specialist Hospital sebagai salah satu destinasi berobat di Malaysia.

1. Satu-satunya yang mengantongi sertifikat halal.

Dari sejumlah rumah sakit di Penang, KPJ Penang Specialist Hospital merupakan satu-satunya rumah sakit bersertifikat halal dari Majelis Ulama Malaysia. 

Sertifikasi ini sebagai wujud kepedulian yang nyata untuk kesejahteraan dan kesehatan umat Islam di Asia.

“Dengan adanya perwakilan di sini kita akan memberikan pelayanan kepada masyarakat muslim di Aceh,” kata Direktur Eksekutif KPJ Penang Specialist Hospital, Zabidi, saat peresmian Kantor KPJ Penang di Banda Aceh.

2. Mendapatkan fasilitas gratis.

Khusus untuk pasien dari Aceh, KPJ Penang Specialist Hospital berjanji memberikan penginapan di hotel gratis kepada pasien dan keluarganya. Fasilitas gratis ini diberikan sampai perawatan selesai.

“Kami juga memiliki kendaraan untuk menjemput dan mengantarkan pasien dari rumah sakit, ataupun ke hotel,” kata Zabidi.

3. Hanya menggunakan tenaga medis profesional dan berpengalaman.

KPJ Penang Specialist Hospital tak sembarangan dalam memberikan pelayanan. RS ini hanya mempekerjakan tenaga medis profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Kata Zabidi, tenaga medis benar-benar direkrut dengan selektif. Misalnya, hanya dokter spesialis yang sudah memiliki pengalaman kerja 5 tahun di rumah sakit lain yang diterima kerja di KPJ Penang. Selain itu, para dokter bekerja full time agar selalu siap melayani kebutuhan pasien.

4. Menggunakan teknologi modern.

KPJ Penang Specialist Hospital memiliki 30 spesialis medis penuh waktu dari berbagai bidang keahlian. Mengelola 193 kamar tidur, ICU, CCU, dan HDU. RS ini juga memiliki fasilitas medis lain termasuk 5 kamar operasi (OR) utama, layanan radiologi, lab, hemodialisis, dan lainnya.

“Kita juga menggunakan teknologi modern. Kita kalau rawat inap hanya 2,5 hari saja, tidak lama, dan untuk memastikan keamanan pasien, kami tidak akan gunakan barang berulang kali,” kata Zabidi.

5. Dekat, murah, dan mudah.

KPJ Penang Specialist Hospital membuka perwakilan di Banda Aceh untuk memudahkan masyarakat Aceh yang ingin berobat ke Penang. Apalagi Banda Aceh ke Penang tergolong dekat dan murah dari segi transportasi dengan penerbangan langsung ke Penang atau sebaliknya.

Zabidi mengatakan, dengan dibukanya perwakilan KPJ Penang di Banda Aceh, diharapkan bisa membantu masyarakat Aceh dalam mendapatkan pelayanan terbaik dalam kesehatan. Selain itu, melalui kerjasama dengan travel di Banda Aceh, proses pengobatan ke KPJ Penang makin lebih mudah.

6. Bisa sekalian liburan.

Malaysia belakangan ini menjadi destinasi utama masyarakat Aceh berlibur, seiring mahalnya biaya transportasi domestik. Hanya dengan mengeluarkan biaya ratusan ribu dan paspor, warga Aceh lebih memilih terbang ke KL atau Penang, dibanding ke destinasi wisata dalam negeri.

Tentu saja, hal ini kabar menggembirakan bagi pasien dan keluarganya. Ketika berobat ke Penang, selain mudah dan murah, mereka juga dapat sekalian membuat agenda liburan. Apalagi Penang, merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Malaysia.(adv)


Editor :
Makmur Emnur

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda