Beranda / Pertahanan dan Keamanan / 2.100 Personil Polri Amankan Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres di KPU

2.100 Personil Polri Amankan Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres di KPU

Selasa, 14 November 2023 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

2.100 personil Polri dikerahkan untuk pengamanan di KPU, Selasa (14/11/2023). [Foto: Polda Metro jaya]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini menjadwalkan pengundian dan penetapan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu Tahun 2024, Selasa (14/11/2023).

Acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Capres dan Cawapres akan dilaksanakan malam nanti dengan didahului acara gala dinner yang akan diikuti oleh Pasangan Capres - Cawapres dan para ketua umum Parpol pengusung.

Demi kelancaran dan keamanan acara ini, Polri menerjunkan 2.100 Personil gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan di back up dari Pemprov DKI Jakarta.

"Fokus pengamanan kami kali ini, Pasukan akan saya gelar di Bundaran HI, Depan Gedung KPU RI, Taman Suropati dan di Megaria. Pada pukul 13.00 WIB kami akan melakukan sterilisasi lalu lintas terbatas di depan Gedung KPU. Hanya orang - orang tertentu yang akan kami ijinkan melintas. Untuk ruas jalan di depan Gedung KPU yang bisa dilintasi adalah yang ruas ke - 2 di seberang Gedung KPU", jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat mengharapkan acara dapat berjalan aman dan damai.

"Kami berharap semua massa pendukung dan simpatisan mengedapankan sifat kedewasaan dalam berpolitik dan ber demokrasi. Semoga acara nanti malam berjalan dengan aman dan tertib seperti dambaan kita semua", tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda