Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Liga 1 / Borne FC Tak Ambil Pusing Terkait Regulasi Pemakaian Pemain Muda

Borne FC Tak Ambil Pusing Terkait Regulasi Pemakaian Pemain Muda

Rabu, 15 Juli 2020 00:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Pemain Borneo FC. (Foto:  borneo24.com/dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Samarinda “ Borneo FC Samarinda tak ambil pusing terkait adanya regulasi penerapan pemakaian pemain muda.  

Bukan kecewa atau protes, squad dengan julukan Pesut Hitam itu malah senang lantaran dapat memberikan kesempatan bermain lebih banyak.

“Alhamdulillah kamai komitmen membangun sepak bola terutama untuk kalangan anak muda,” kata Presiden Borneo, Nabil Husein Said Amin melansir situs resmi ligaindonesia.id.

Bagaimana tidak, sejak berkiprah di level kompetisi tertinggi, Borneo FC banyak melahirkan para pemain muda yang berbakat. Salah satunya Muhammad Ridho dan Nageo Argawinata yang berhasil masuk skuad Timnas Indonesia, Rabu (15/7/2020)

Presiden Borneo itu juga menegaskan, tanpa adanya regulasi pemakaian pemain muda, timnya akan tetap menjaga komitmen. Yakni memberi kesempatan para pemain muda menampilkan skillnya dikanca kompetisi sepakbola tertinggi di Indnesia.

"Urusan memilih pemain hak staf pelatih. Jika ada pemain muda yang tampil artinya memang layak dan sesuai kualitas. Jadi jangan hanya numpang regulasi,” tegas Nabil.

Hal serupa juga disampaikan oleh pelatih Bornes FC Achmad Amiruddin. Ia mengatakan, dengan adanya regulasi ini hawa persaingan akan semakin kuat dan lebih ketat.

"Adanya regulasi membuat pemain muda lebih punya kesempatan. Tapi kalau tidak dimaksimalkan akan rugi," pungkas Amir. (IDW).


Editor :
Indra Wijaya

riset-JSI
Komentar Anda